PT Tata Bumi Raya Santuni Ratusan Yatim Piatu

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – PT Tata Bumi Raya (TBR) kembali menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu, Jumat (8/6/2018).

Ini merupakan yang kedua dalam Ramadhan tahun ini, setelah beberapa hari sebelumnya dilakukan hal yang sama di tempat yang sama, di halaman Kantor PT TBR, Jalan Pandigiling 223 Surabaya.

Buka puasa bersama kali ini diikuti 200 yatim piatu, 50 anak lebih banyak dari yang pertama. Dan seperti biasa, buka puasa bersama ini juga disertai pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang hadir.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh CEO PT TBR, Dr Ir Jamhadi MBA, bersama istri dan sejumlah direksi.

Seluruh karyawan dan mitra kerja PT TBR, termasuk sejumlah wartawan, juga hadir di acara yang disertai tausiah oleh Prof Rumrowy ini.

Jamhadi mengatakan, kegiatan rutin setiap Ramadhan ini merupakan bagian dari wujud syukur atas kelancaran kerja PT TBR.

Sebagai perusahaan general contractor terkemuka di Indonesia, PT TBR telah banyak dipercaya mitranya untuk proyek pengerjaan gedung, apartemen, hotel, pabrik, hingga jembatan.

Dan lagi, tuturnya, pemberian santunan kepada yatim piatu merupakan kewajiban, di samping hak mereka dari sebagian pendapatan pimpinan dan karyawan yang harus disisihkan.

Selain buka bersama dan pemberian santunan pada yatim piatu, wujud syukur lainnya, tiap tahun perusahaan ini juga menggelar acara Halal Bihalal yang disertai pengumuman pemberangkatan umroh buat 4 karyawan dan 4 karyawati atas beaya perusahaan.

“Hadiah umroh bagi empat karyawan dan empat karyawati perusahaan ini juga rutin kami adakan tiap tahun,” tandas Jamhadi.

Disampaikan pula, acara Halal Bihalal tahun ini akan digelar di Hotel Surabaya Town Square (Sutos) pada tanggal 1 Juli mendatang.

Sementara sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Surabaya, Jamhadi mengatakan, KADIN Surabaya sudah mengadakan buka puasa bersama dan memberikan santunan pada yatim piatu dan anak panti asuhan di Narita Hotel Surabaya, Rabu (30/5/2018) lalu.

Selain itu, KADIN Surabaya juga sudah siap melaksanakan pemberangkatan mudik gratis pada tanggal 13 dan 14 Juni 2018 nanti. Jumlah kuota yang disediakan sebanyak 3.000 jiwa (sekitar 50 unit bus), yang saat ini sudah hampir penuh.

Dijelaskan, seperti tahun lalu, pemberangkatan mudik gratis tanggal 13 Juni 2018 akan dilakukan di Margomulyo, sedangkan yang tanggal 14 Juni 2018 diberangkatkan dari kawasan PT SIER.

“Kami biasa memberangkatkan mudik gratis mepet Hari Raya Idul Fitri, karena memang untuk menyediakan bagi mereka yang libur kerjanya sehari menjelang Lebaran,” pungkas Jamhadi. (Ganefo)

Teks Foto: Jamhadi, CEO PT TBR (kiri), dan keluarga serta Direksi, bersama sebagian dari ratusan yatim piatu yang diajak buka puasa bersama dan disantuni, Jumat (8/6/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *