PT Uni-Charm Donasi Popok Dewasa dan Pembalut Tahan Lama Untuk Petugas Medis

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Lonjakan kasus COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia masih menunjukkan angka yang cukup signifikan. Laporan kasus positif COVID-19 per 30 Juni 2020 mencapai angka 56.385 dengan DKI Jakarta dan Jawa Timur tertinggi.

Meski terdapat peningkatan dalam angka kesembuhan pasien, namun hingga saat ini Jawa Timur dalam beberapa waktu terakhir mencatatkan tambahan pasien terbanyak, hingga menyebabkan puluhan rumah sakit rujukan di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya cukup kesulitan dalam ketersediaan APD sekali pakai.

Dengan aktivitas 24 jam dalam merawat dan melayani pasien di rumah sakit, para tenaga medis yang bertugas bergantian dalam waktu cukup lama, karena untuk penghematan APD yang ketersedianmya terbatas, sehingga terkadang memaksa mereka untuk harus bisa menahan buang air kecil hingga berjam-jam.

Oleh karena itu, pemakaian popok dewasa sekali pakai sangat bermanfaat bagi para tenaga medis dalam penanganan pasien COVID-19, disamping bagi para pasien usia dewasa.

“Sebagai petugas medis yang menangani langsung pasien positif COVID-19, menggunakan APD merupakan kewajiban kami setiap hari saat memasuki zona merah. Akan tetapi, karena jumlah APD sangat terbatas, kami harus memanfaatkan APD semaksimal mungkin hingga berjam-jam dan tidak bisa dilepas pasang,” ujar seorang perawat di zona merah RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Melihat kondisi ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk sebagai produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai yang memiliki Market Share No.1 di Indonesia, memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi secara maksimal,” kata Kozo Nozaki sebagai Representatif Manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Kamis (2/7/2020).

“Kami juga turut berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan dalam mengatasi pandemi ini serta berupaya agar para tenaga medis dapat menunaikan tugas mulianya tanpa rasa khawatir adanya gangguan kesehatan, karena tidak lagi harus menahan keinginan buang air kecil walau dalam keterbatasan kondisi selama masa tugas,” lanjut Kozo.

Dia sebutkan, setelah pada Mei lalu PT Uni-Charm Indonesia Tbk telah melakukan donasi ke 32 RS Rujukan di wilayah Jakarta dan Karawang, Sabtu (27/6/2020) kemarin kembali memberikan donasi LIFREE popok dewasa sekali pakai serta CHARM pembalut wanita dengan total donasi lebih dari 40.000 picis. Bantuan untuk tenaga medis ini
diserahkan secara langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi.

Donasi berupa popok dewasa LIFREE dan pembalut wanita CHARM oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk diserahkan Kozo Nozaki mewakili PT Uni-Charm Indonesia Tbk, dan diterima langsung oleh Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno MM, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim.

“Melihat apa yang terjadi dan dialami oleh petugas medis di lapangan sehari-hari membuat kami merasa bahwa perusahaan perlu mengambil langkah untuk turut berkontirbusi, terutama mempertimbangkan bahwa produk kami menjadi solusi dari permasalahan ini,” kata Kozo Nozaki.

“Seperti apa yang menjadi dasar perusahaan kami, bahwa Unicharm selalu berupaya dengan sungguh-sungguh dan berkomitmen dalam tanggung jawab pemasyarakatan,” tambah Kozo.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Uni-Charm Indonesia Tbk atas donasi produk yang diberikan untuk petugas medis di Jawa Timur,” ucap Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno MM, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim, saat menerima bantuan itu.

“Seperti yang kita ketahui, banyak kendala yang setiap harinya dihadapi oleh petugas medis saat menangani pasien dengan APD lengkap. Produk ini sejatinya akan sangat bermanfaat bagi para petugas medis yang harus menggunakan APD seefektif mungkin, karena mereka terbatasi ruang geraknya untuk buang air ketika di zona merah,” lanjut Abimanyu.

Pihak PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Diharapkan ini sangat bermanfaat saat mereka menjalankan tugas dan berdedikasi tanpa batas dalam profesinya. “Kami berharap momen-momen berharga saat menangani pasien tetap merasa nyaman dan tidak khawatir akan gangguan kesehatan,” ujar Kozo.

“Dengan berkontribusi melalui donasi ini, tentunya akan lebih dapat meningkatkan nilai kemanusiaan bagi kami, sehingga dalam penciptaan produk pun kami akan selalu terus mengutamakan sejauh mana kami dapat berkontribusi secara positif dan memberikan kualitas produk terbaik dan terdepan terhadap masyarakat,” pungkas Kozo. (Ganefo)

Teks Foto: Kozo Nozaki, mewakili PT Uni-Charm Indonesia Tbk, saat menyerahkan bantuan popok dewasa sekali pakai dan pembalut wanita untuk tenaga medis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi pekan lalu, diterima Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno MM, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait