Puan Maharani Minta Daerah Pelihara Budaya dan Kearifan Lokal

  • Whatsapp

Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Puan Maharani meminta, pemerintah daerah agar terus memelihara budaya dan kearifan lokal. Pemerintah daerah diminta juga untuk terus membangkitkan semangat gotongroyong dalam rangka pembangunan bangsa terutama di bidang sumber daya manusia.

“Mari bergotongroyong membangun bangsa agar Indonesia kuat dalam persaingan dan disegani,” kata Puan Maharani dalam kunjungannya ke Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (28/4).

Kedatangan Puan Maharani ke kecamatan tersebut bersama dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Pelayanan terpadu kecamatan yang diterapkan di Kecamatan Kuranji dengan sistim “jemput bola”, dinilai Puan sebagai inovasi yang sarat dengan kearifan lokal. Perlu dikembangkan lebih baik lagi ke depan agar pelayanan kepada masyarakat semakin dirasakan dalam pembangunan, terutama untuk pembangunan manusia dalam mengisi gerakan revolusi mental.

Walikota Padang Mahyeldi dalam kesempatan itu menerangkan, selain pelayanan prima yang direalisasikan di tingkat kecamatan, Pemerintah Kota Padang juga konsisten menjalankan beberapa program nasional yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya menyalurkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni, Program Keluarga Harapan, Bantuan Beras Sejahtera serta Jaminan Kesehatan.

“Pemko Padang secara konsisten telah melaksanakan program-program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Beberapa bantuan sudah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” katanya.

(rel/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *