Pulang Dari Menunaikan Ibadah Haji, Satu Jamaah Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com – Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melakukan penyambutan kepulangan jamaah haji di Wisma Haji Kota Madiun, Rabu 20 Juli 2022, malam.

“Kami ucapkan sugeng rawuh (selamat datang-red) kembali bagi jamaah haji. Alhamdulillah, semua bisa pulang dalam keadaan sehat wal’afiat,” tutur Wakil Walikota Madiun, Inda Raya, mewakili Walikota, H. Maidi, dalam prosesi penyambutan jamaah haji di Wisma Haji.

Prosesi penyambutan jamaah haji dilakukan secara sederhana. Rona bahagia dan kelegaan karena bisa kembali pulang, tampak di raut wajah para jamaah.

Meski begitu, para jamaah diimbau untuk tidak langsung berkumpul bersama keluarga. Melainkan, menjalani isolasi mandiri hingga dua pekan ke depan.

“Nantinya akan ada observasi juga dari Dinas Kesehatan. Kalau selama masa isolasi tidak ada keluhan, insya Allah setelah masa isolasi selesai bisa langsung berkumpul dengan keluarga,” jelasnya.

Langkah antisipasi ini diambil Pemkot Madiun sehubungan dengan ditemukan dua jamaah haji asal Kota Madiun yang hasil Rapid Test Antigen-nya menunjukkan hasil reaktif. Setelah dilakukan Rapid Test PCR, salah satunya dinyatakan positif Covid-19.

Keduanya, kemudian dijemput oleh tim Dinkes PPKB dan kondisinya dinyatakan baik.

“Yang penting kita semua sudah berusaha maksimal untuk menjaga kesehatan. Selamat datang kembali di Kota Madiun. Semoga menjadi haji mabrur,” tutur Inda. (Kmf/editor Dibyo).

Inda Raya (pegang microfon).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait