Pulihkan Lingkungan Rusak, Pemda Torut Tanam Sejuta Pohon

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Gerakan penanaman sejuta pohon yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung SDN Panga’ dihadiri oleh Bupati Toraja Utara,Kalatiku Paembonan,Wakil Bupati Toraja Utara,Yosia Rinto Kadang beserta dihadiri oleh seluruh SKPD dan Unsur Muspida.

Penanaman pohon jenis Terembesi poros Kantor Bupati Panga’ berlangsung Senin(28/11),langsung dilakukan oleh seluruh SKPD melakukan penanaman sepanjang poros tersebut.

Terkait penanaman pohon tersebut,Sekretaris Kabupaten Toraja Utara,Drs.Lewaran Tangke’labi’,MH saat memberikan keterangan pers di sela-sela penanaman pohon itu berlangsung,kata Lewaran,berkaitan dengan Hari Penanaman Pohon Sedunia,Kabupaten Toraja Utara turut serta memperingati Penanaman Pohon Sedunia untuk memelihara kelangsungan ekosistem yang ada di bumi agar terpelihara dengan baik.

Sekda Toraja Utara juga menjelaskan,saat ini keadaan bumi tingkat kerusakan lingkungan diambang kehancuran akibat adanya kerusakan hutan setiap tahun semakin mengkwatirkan sehingga memicu terjadinya kerusakan lapisan ozon yang semakin kronis.

“Dengan adanya penanaman pohon,hal ini diharapkan dapat memberikan ruang hijau utamanya kota Rantepao akan semakin nampak terlihat sejuk dan asri.Mari kita biasakan diri untuk memelihara lingkungan dengan gemar menanam pohon,sehingga diharapkan menciptakan lingkungan yang asri dan sejuk”,kata Sekda.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Toraja Utara,Ir.Nani Tumangke,MH,saat memberikan keterangan pers berharap, dengan adanya penanaman pohon ini, paling tidak dapat berdampak pada lingkungan, terciptanya lingkungan yang hijau dan ramah lingkung.

“Kita mulai peduli pada lingkungan di sekitar kita,dengan gemar menanam pohon diharapkan lingkungan yang rusak dipulihkan kembali dengan memelihara lingkungan gemar menanam pohon,”kunci Nani Tumangke.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *