Puluhan Jeep Willys Ikut Ramaikan Parade Juang Surabaya 2018

  • Whatsapp
Komjen Pol.(Purn) Nanan Soekarno, pimpinan Willys Owners Indonesia (WOI) yang ikut menyemarakkan Parade Juang di Surabaya, Minggu (11/11/2018)

SURABAYA, beritalima.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2018 di Kota Surabaya, komunitas Jeep Willys yang tergabung dalam Willys Owners Indonesia (WOI) melakukan konvoi parade juang bertajuk “PRIDE OF OUR HEROES”.

Komjen Pol.(Purn) Nanan Soekarno, pendiri sekaligus pembina WOI menjelaskan, keikutsertaan WOI dalam parade juang Hari Pahlawan 10 November tahun ini atas undangan dari Pemerintah Kota Surabaya.

“Sebelumnya kami (WOI) juga sudah melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai dari Malang dan Blitar serta terakhir di Surabaya,” kata Nanan di sela Gala Dinner komunitas WOI di Hotel Cendana Premier, Sabtu (10/11/2018) malam.

Di Blitar, WOI melakukan ziarah tabur bunga ke makam Bung Karno dan diteruskan touring ke beberapa tempat.

Dia mengatakan, dalam kegiatan kali ini sekitar 40 unit Jeep Willys dari Jakarta, Medan, Makasar dan Bone ikut touring ke makam Bung Karno di Blitar. Mobil-mobil keluaran tahun 1944 ini juga terus mengikuti konvoi Parade Juang di Surabaya, Minggu (11/11/2018).

“Tujuan yang ingin kita capai adalah menanamkan nilai-nilai perjuangan. Seperti saat kita ziarah ke makam Bung Karno, mengingatkan kepada semua masyarakat akan jasa beliau terhadap bangsa Indonesia,” kata mantan Wakapolri ini.

Ke depan Nanan berkeinginan untuk menggelar even internasional.

“Saya punya obsesi mengumpulkan para jeeper dari luar negeri seperti Amerika, Australia, Canada, Itali dan Brazil sambil jualan wisata Indonesia,” ujarnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *