Puluhan Menyusuk Ikan, di Telogo Dadap Lekerejo

  • Whatsapp

Gresik, beritalima.com- Puluhan warga masyarakat dusun Lekerejo desa Dadap Kuning berbondong-bondong menyusuk ikan atau mencari ikan di Telogo Lakerejo, ( minggu, 17/06).

Telaga ataupun waduk yang airnya tinggal sedikit tentu merupakan hobi masyarakat sekitar. Warga masyarakat antara lain bapak, ibu, pemuda dan anak – anak bersema gat berburu ikan di tempat-tampat yang airnya tinggal sedikit tersebut tentu cukup memakan energi dan waktu, terlebih jika cuaca Panas menyengat membuat telaga atau sungai yang biasanya dipakai warga sekitar untuk mandi, minum dan keperluan warga sekitar.

Sukardi warga sekitar mengatakan jangan heran, bagi warga di sekitar telaga dusun Lekerejo desa Dadapan Kuning Kecamatan Benjeng kabupaten Gresik, mencari ikan di kubangan telaga yang airnya mulai menyusut menjadi kesibukan dan hobi masyarakat sekitar mereka rela berpanas – panasan dibawah terik matahari hanya sekedar untuk mencari ikan.

Airnya menyusut telaga ini dimanfaatkan warga sekitar untuk beramai-ramai menangkap ikan yang banyak menggelepar diatas kubangan air, katanya.

Pencari ikan Muadi menambahi ini menangkapi ikan bersama warga masyarakat sekitar “Kami mendapati banyak ikan mulai dari kutuk dan mujaer. Tidak usah memancing atau mengail. Cukup dengan masuk ke kubangan air kita tinggal panen ikan,” katanya sambil menunjukkan ikan mujair selengan dirinya.

Muadi mengaku berburu ikan di telaga Lekerejo karena hari ini libur serta bertepatan dengan hari raya Idul fitri, jadi mulai pagi beramai-ramai mencari ikan dengan rekan yang lain. Kasihan ikan-ikan tersebut daripada mati kita ambil untuk dimasak, pungkasnya.(kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *