beritalima.com

Puluhan Rumah di Desa Waitina Kebanjiran

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,betitaLima,com – Hujan yang mengguyur telah menimbulkan banjir dan merendam puluhan rumah warga di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul). Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Wai Tebi dan Wai Senga yang mengalir di Desa Waitina.

beritalima.com

Hujan deras terjadi pada Pukul 05 subuh, air sungai mulai meluap dan mengalir cukup deras sampai dengan pukul setengah 8 Wit Pagi tadi, kemudian pada Pukul 01 siang hujan mulai redah dan air mulai surut, “Kejadian ini terjadi di lingkungan dusun I, RT 01, RT 02 dan RT 03, sehingga mengakibatkan 102 rumah warga yang tergenang air sungai Wai Tebi dan Wai Senga, “ungkap Sirajudin Umasangaji Kepala Desa Waitina saat dikonfirmasi melalui via telepon 0822-9026-xxxx, Sabtu (04/07/20)

Sirajudin meminta kepada pemerinatah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi maupun pemerintah Pusat dalam waktu dekat untuk bisa bantu untuk normalisasi air kali, karena ini jalur kali waigafu meluap mengikuti jalur waisenga yang dulunya kali mati.

Sehingga dari masyarakat Desa Waitina sangat membutuhkan normanisasi dari pemerintah daerah, Provinsi maupun pusat dan sekaligus pembangunan taluk atau brongjong, “ujar Kepala Desa Waitin.[DN]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait