beritalima.com

Warga Desa Waitina Minta Pemerintah Cari Solusi Atasi Banjir

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima, com -Hujan deras mengguyur Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)
Sabtu pagi 4 Juli 2020 kemarin.
menyebabkan sejumlah pemukiman warga terendam banjir
Warga setempat meminta
pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Pusat mencari solusi mengatasi banjir di lokasi tersebut.

beritalima.com

Akibat hujan deras yang mengguyur Desa Waitina Sabtu pagi, 4 Juli 2020, Ratusan permukiman warga yang kediaman dusun I, RT 01, RT 02 dan RT 03 di pinggir sungai Wai Tebi dan Wai Senga terendam air. Sebanyak 102 rumah warga terendam banjir setinggi orang dewasa, “ungkap Sirajudin Umasangaji Kepala Desa Waitina saat dikonfirmasi melalui via telepon 0822-9026-xxxx, Minggu (5/7/20)

Sirajudin meminta kepada pemerinatah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi maupun pemerintah Pusat dalam waktu dekat untuk bisa bantu untuk normalisasi air kali, karena ini jalur kali waigafu meluap mengikuti jalur waisenga yang dulunya kali mati.

Namun masyarakat Desa Waitina sangat membutuhkan normanisasi dari pemerintah daerah, Provinsi maupun pusat untuk pembangunan taluk atau brongjong, “ujar Kepala Desa Waitin.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait