Puluhan Siswa, Ikuti Pelatihan PMR

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Puluhan murid Sekolah Dasar (SD), dan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), se-Kabupaten Bireuen, mengikuti pelatihan Palang Merah Remaja (PMR), yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bireuen di Universitas Terbuka (UT) Pokjar Bireuen, Selasa, (03/10/17).

Kegiatan yang di laksanakan selama empat hari, melalui Bidang Pemuda dan Olah Raga dengan tema” Palang Merah Remaja Bireuen Aktif, Kreatif dan Berdedikasi Untuk Siswa dan Masyarakat” dibuka Kadisdikpora Bireuen yang diwakili Kasi Sarana dan Prasarana SMP Disdikpora Bireuen Zamzami S,Pd.

Kepala Disdikpora Kabupaten Bireuen Drs. Nasrul Yuliansyah M.pd, melalui Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga Almuttaqin M.Pd mengatakan, 50 Murid mengikuti kegiatan PMR yang digelar pihaknya tersebut diantaranya, 20 tingkat SD dan dari SMP 30 Siswa.

“Tujuan pelatihan yang Kita Lakukan ini yaitu, untuk meningkatkan Palang Merah Remaja kembali, di Sekolah mereka sekaligus membentuk karakter murid di bidang PMR,”Katanya.

Dilanjutkan, adapun narasumber yang memberikan pelatihan kepada peserta itu,yaitu dari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, yang sudah berstandar Relawan PMI Provinsi.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, mereka nantinya akan memberdayakan PMR, kembali di setiap Sekolahnya masing-masing. ketika murid ini beranjak sekolah ke tingkat SMP atau SMA, setidaknya mereka sudah mengenal yang namanya PMR,”pungkas Kabid Bidang Pemuda dan Olah Raga itu. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *