Puluhan Tim Baseball Se-Indonesia Ikut MBNC 2020 Gelaran SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya

oleh -52 views
Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, M. Syaikhul Islam (kiri) menyerahkan pila bergilir MBNC kepada Ketua Panitia Didik Hari Prastowo, Ahad (26/1/2020)

SURABAYA, beritalima.com | Menyemarakkan Milad ke-61 dan menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah, SD Muhammadiyah 4 Pucang (Mudipat) Surabaya menggelar ajang Muhammadiyah 4 Baseball National Championship (MBNC) 2020.

MBNC dengan tagline “Fairplay, Friendship, Confident” ini dilaksanakan M-FOUR SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, dibuka secara resmi di Lapangan Dharmawangsa, Surabaya, Ahad (26/1/2020).

Pembukaan kejuaraan nasional basseball ini dihadiri Ketua Umum PB Perbasasi, Ketua Pengprov Perbasasi Jatim, dan Kepala Dispora Jatim, Ketua KONI Surabaya, Ketua Pengkot Perbasasi Surabaya, Ketua PD Muhammadiyah Surabaya, dan Kepala SD Mudipat Pucang Surabaya.


M.Syaikhul Islam, Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, mengatakan, even nasional ini secara resmi diikuti 22 tim basseball dari berbagai klub dan sekolah di Indonesia, di antaranya dari Jakarta, Medan, Bandung, Malang, dan Surabaya.

Mereka telah hadir sejak Kamis (23/1/2020) dan telah mengikuti Technical Meeting bersama Tim Official masing-masing di The Millennium Building, serta sudah menjalani jadwal pertandingan sejak Jumat (24/1/2020).

Event ini memperebutkan beragam kategori juara. Tuan rumah kali ini berusaha memberikan yang terbaik dengan menyiapkan tropi menarik, medali, dan uang pembinaan. Kategori kejuaraan adalah T-Ball, Minor, Major, Intermediete, dan Junior. Para kontestan juga akan memerebutkan Piala Bergilir 2 tahunan.

“Kejuaraan nasional yang diendorse langsung oleh PB Perbasasi dan Pengprof Perbasasi Jatim ini akan digelar setiap 2 tahun sekali nantinya,” ungkap Syaikhul.

“Dari gelaran event ini kami harapkan dapat memberikan dukungan nyata bagi perkembangan olahraga baseball di tanah air. Serta muncul atlet-atlet muda berbakat yang akan memperkuat skuad tim baseball nasional, sehingga kedepan dapat berbicara banyak di kancah internasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Syaikhul juga mengapresiasi para tokoh yang telah memberikan perhatian dan suport, sponsorship yang memback up pendanaan, tim yang berlaga, official yang telah bekerja keras menyiapkan event ini, dan segenap warga Surabaya.

“Semoga MBNC 2020 ini dapat berlangsung lancar, sukses, dan membawa kemajuan bangsa dan negara melalui olahraga baseball,” ucap Syaikuhul. (Ganefo)