Puluhan Travel Mart Internasional Siap Ramaikan Muker HIMPUH

  • Whatsapp
Para Pengurus HIMPUH usai bertemu Wagub Jatim Saifullah Yusuf di rumah dinasnya, Sabtu (23/9/2017). (Ft: Ist)

SIDOARJO, beritalima.com – Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) siap menggelar Musyawarah Kerja (Muker) di Surabaya, 10-12 Oktober 2017 mendatang. Muker yang akan dihadiri seluruh anggota sebanyak 380 travel umrah dan haji ini bakal disemarakkan dengan pameran travel mart internasional.

Ketua Umum HIMPUH, H. Baluki Ahmad, menyampaikan rencana hajatan besar itu pada para wartawan setelah bersama para pengurus HIMPUH sowan ke Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di rumah dinasnya, Sabtu (23/9/2017).

“Seiring penyelenggaraan Muker di Hotel JW Marriot Surabaya selama tiga hari, HIMPUH juga mengadakan Focus Discussion Group (FGD) dan Pameran,” jelas Baluki saat prescon di Rumah Makan Cianjur Tempo Doeloe Juanda, Sidiarjo, Sabtu (23/09/2017) sore.

Dipaparkan, dalam FGD akan dibahas problematika dan solusi penyelenggaraan umrah dan haji yang berkembang setahun terakhir. Forum ini akan menghadirkan narasumber dari Kemenag, DPR, OJK dan lembaga swasta terkait.

Sedangkan Pameran Umrah dan Haji yang dikemas dalam acara HIMPUH International Travel Mart akan diikuti 28 perusahaan jasa travel dari Timur Tengah dan Eropa serta travel umrah di Jawa Timur. “Pameran ini untuk umum, silakan masyarakat datang,” ujar Baluki.

Untuk diketahui, HIMPUH International Travel Mart 2017 nantinya akan dibuka langsung oleh Wagub Jatim, Syaifullah Yusuf, pada tanggal 10 bulan 10 jam 10 di Hotel JW Marriot Surabaya.

“Karena mudah diingat, 10-10-10, Insya Allah saya agendakan hadir dan membuka HIT Mart 2017,” janji Gus Ipul (panggilan akrab Wagub Jatim) dalam pertemuannya dengan Pengurus HIMPUH.

Dalam pertemuan itu Gus Ipul juga sempat berpesan agar seluruh anggota HIMPUH berupaya keras supaya mampu bersaing dan menjadi pemenang dalam menghadapi travel asing yang masuk, baik secara fisik maupun melalui e-commers.

Saran Gus Ipul, travel umrah harus meningkatkan profesionalitasnya dalam pelayanan dan bimbingan jamaah.

Di samping itu, Gus Ipul juga menyampaikan himbauan pada masyarakat untuk memilih travel umrah yang sudah dikenal luas kredibilitasnya dan mendapat ijin dari Kemenag. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *