Purnawiyata SMAN 3 Jombang Lulus Semua, 44 Siswa Dapat Beasiswa PTN

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Purnawiyata SMA Negeri 3 Jombang sebanyak 337 siswa siswi diawali tarian pembuka sebelum Kepala Sekolah menyampaikan sambutan dihadapan alumni dan orang tua wali murid. Purnawiyata SMAN 3 Jombang ini mengambil tema The Ethereal World of Bastyasaka’s Twenty Nine Generations.

Acara dimulai dini hari hingga selesai setelah dihadiri Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen, S.Sos, Ketua Komite SMA Negeri 3 Jombang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang yang diwakili Asiah selaku Kasi.

Fathoni, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jombang, dalam sambutannya menyatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada alumni yang juga eks peserta didiknya yang telah mengikuti pendidikan selama tiga tahun. Juga berterima kasih kepada wali murid yang mempercayai anaknya dititipkan belajar sampai dengan lulus.

“Saya mohon maaf manakala dalam masa pendidikan baik guru maupun tenaga kependidikan sekiranya kurang berkenan di hati bapak ibu sebagai wali murid mohon dimaafkan,” terang Fathoni kepada beritalima.com usai acara, Rabu (31/5/2023).

Lanjut Fathoni usai menyelesaikan pendidikan di SMAN 3 Jombang, menurutnya tidak sampai disini melainkan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi namun alhamdulillah, Kelas XII SMAN 3 Jombang lulus semua 100%.

Sememtara diungkapkan kepala sekolah tersebut, 337 yang lulus, ada 44 siswa yang mendapat bea siswa melanjutkan Perguruan Tinggi Negeri, salah satunya di Univeraitas Brawijaya, ITS, dan perguruan tinggi negeri lainnya.

44 siswa yang lolos ke perguruan tinggi negeri itu kata Fathoni, juga akan diumumkan UTBK tanggal 20 Juni 2023 nanti. “Saya harap dan yakin siswa SMA Negeri 3 Jombang diterima di perguruan tinggi negeri sesuai dengan keinginannya,” imbuhnya.

Reporter Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait