Purnawiyata SMPN 1 Jombang Dapat Pesan Dari Sekdakab Jaga Alma Mater

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sekitar 300 lebih alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Jombang mengikuti wisuda purnawiyata untuk tahun ajaran 2022/2023 di lapangan volly. Hadir Sekdakab Jombang Agus Purnomo, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, S.Sos., M.Si dan jajaran Komite, MKKS SMPN se – Kabupaten Jombang. Dan dihibur gebyar seni serta penghargaan siswa siswi berprestasi.

Saat sambutan, Agus Purnomo mengatakan harus menjaga alma mater bila sudah menjadi alumni dan menjaga kekompakan. Begitu juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, secara pribadi mengatakan anak – anak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah menengah lanjutan baik SMA maupun SMK.

“Jangan beralasan masalah ekonomi tidak bisa melanjutkan ke SMA atau SMK karena ada solusi yang dapat ditempuh minimal bisa melanjutkan,” jelas Senen dihadapan para alumni,” Selasa (6/6/2023) di podium.

Ia pun menegaskan bahwa pendidikan formal sangat dibutuhkan untuk melamar kerja karena setiap lowongan kerja selalu diminta pendidikan formal. Juga harus punya cita cita yang bisa diharapkan oleh kedua orang tua apakah ingin jadi yutuber atau ingin menjadi aparatur negara. Baik ASN maupun TNI/Polri.

“Saya berharap anak anak harus punya mimpi dan pemerintah sudah menyiapkan untuk anak anak generasi penerus bangsa, ketika ingin menjadi aparatur negara. Jangan terlena dengan teknologi harus banyak belajar sungguh sungguh,” tandasnya.

Selain harus belajar sungguh sungguh ujar Senen, harus menghindari kebiasaan merokok dan minuman keras. Menururnya merokok dan minuman keras merupakan pintu masuk kenakalan remaja yang mengarah pada penyalahgunaan narkotika.

“Kalau mau masuk ASN, TNI/Polri harus jaga kesehatan jangan sampai mengisap rokok dan mengkomsi miras dan narkoba. Kalau sampai mengkomsumsi jangan harap bisa masuk TNI/Polri dan ASN,” ujarnya.

Selain itu diungkapkan Senen, harus kerja keras agar bisa sukses baik sebagai aparatur maupun di sektor swasta. “Saya tidak ingin anak anak terhambat cita citanya, kalian harus bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membanggakan kedua orang tua,” pungkas Kadiadikbud Jombang.

Usai sambutan pada purnawiyata SMPN 1 Jombang tahun 2023 diantaranya adalah Prosesi Penyerahan kembali Siswa kelas IX ke Orang tua/Wali Siswa, Prosesi The Best Ten of Academik and Non-Academik dikawal Pasukan Pedang Pora, dan Prosesi Wisuda kelas IX.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait