Putra Asal Bireuen Nara Sumber Seminar Literasi di Yaman

  • Whatsapp

Foto : Seminar Literasi narasumbernya dua penulis produktif Universitas Al Ahgaff Tgk. Yunais Abdul Gani, Lc dan H. Zulaifi AMZ, Lc.

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Pelaksanaan Seminar Literasi yang diprakarsai oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Hadhramaut bekerja sama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Hadhramaut dan Asosiasi Mahasiswa Indonesia (AMI) Al Ahgaff sukses.

Menurut laporan Yunalis Abgan Lc. Mahasiswa magister universitas Al Ahgaff asal Bireuen melalui emailnya yang diterima andalas Kamis (6/12) menyebutkan dirinya direkrut untuk narasumber pada acara diadakan Sabtu lalu di Aula Sughra Dakhili Universitas Al Ahgaff, Aidid, Tarim, Hadhramaut, Yaman sukses.

Dijelaskan acara seminar gabungan dimoderatori oleh Daniel Fatahillah dengan mengangkat tema “Produktif Menulis ala Veteran Timur Tengah”.

Dijelaskan, seminar Literasi selain dirinya sebagai narasumber ditambah penulis produktif Universitas Al Ahgaff yang sudah banyak berkarya dalam dunia tulis menulis, adalah H. Zulaifi AMZ, Lc.

Disebutkan, dirinya yang merupakan Narasumber pertama, menceritakan tentang semangat dan produktivitas para ulama Islam dahulu dalam meruah tinta pena, dan apa yang seharusnya dilakukan pelajar Timur Tengah dalam mentajdidkan karya mereka.

Selain itu, penulis buku Tanyakan Aku Seputar Mazhabmu ini, juga mengajak para audien untuk memulai dan tetap bersemangat dalam berkarya serta menyebarkan manfaat untuk umat.

“Yang terpenting dalam dunia menulis adalah memulai. Siapa yang memulai, ia yang akan sampai,” ungkapnya.

Narasumber kedua, H Zulaifi AMZ, Lc. Penulis buku “Jika Cinta, Apa Harus Pacaran” ini menceritakan bagaimana dari awal kesuksesannya dalam dunia tulis menulis memberikan kiat-kiat dan tips-tips kepada audien tentang bagaimana menjadi penulis yang produktif. (REL/HER)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *