beritalima.com

Putra Asal Wajo Wisudawan Terbaik Pascasarjana Unismuh Makasaar 2020 dengan IPK 4.00

  • Whatsapp

MAKASSAR. Dusun Bakke-Bakke, Desa Temmabarang, Kecamatan Penrang  Wajo tempat kelahiran Ambo Uleng, S.E., M.M, pemuda kelahiran 25 April 1996 sukses meraih gelar Magister  Manjemen Program Pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Makassar.


Dia menyelesaikan tepat waktu,  IPK sempurna (4.00) alias Summa Cumlaude dengan masa studi  1 Tahun 11 Bulan itu adalah suatu pencapaian  membanggakan bagi orang tua, keluarga maupun kerabat terdekat.

beritalima.com


Pada 2014 masuk sebagai mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar dan menyelesaikan dengan masa studi 3 tahun 8 bulan tepatnya Juli tahun 2018. 
Selain kuliah, organisasi, dan kegiatan lainnya, beliau juga memulai merintis bisnis campuran di tengah sulitnya biaya hidup tinggal di perkotaan dan jauh dari keluarga sampai selesai masa studi Strata 1.
Kemudian 2018 kembali melajutkan pendidikan ke tingkat Strata 2 prodi Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar. 


Selain biaya sendiri dari keuntungan bisnis yang dirintis sejak awal tahun 2014 untuk melanjutkan pendidikannya,  pemuda ini juga mendapatkan beasiswa dari Unismuh Makassar.
Kegiatan dalam proses pendidikan di Strata 2 tidaklah semudah saat menempuh pendidikan Strata 1, terdapat sulitnya manajemen waktu antara kuliah, tugas, bisnis, dan juga kepercayaan menjadi staf administrasi prodi Manajemen S1, Tim Task Force Borang Akreditasi Prodi Manajemen tahun 2018 dan Tim Task Force Borang Prodi Magister Manajemen sejak tahun  2018-2020.


Sebagai wisudawan terbaik tingkat Program Pascasarjana pada wisuda ke 71 yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2020 di Universitas Muhammadiyah  Makassar merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa dan di impikan oleh banyak orang tapi itu diraih bukan perjuangan yang mudah melainkan karena ketekunan dan keseriusan ujarnya.

beritalima.com


Prestasi ini saya persembahkan kepada kedua orang tua saya ibu dan almarhum  Ayah, Civitas Akademika Unismuh Makassar, keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah, dan alumni Unismuh Makassar. Insyaallah  saya siap dan bersedia mengabdi di persyarikatan Muhammadiyah di Unismuh Makassar untuk kembali mengimplementasi ilmu dan pengalaman yang telah saya dapat selama 6 tahun di kampus, kata alumni SMAN 1 Majauleng/SMAN 2 Wajo. (Kahar/Ulla)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait