Putra Bima Raih Doktor Administrasi Publik di PPs-UNM

  • Whatsapp
Putra Bima NTB dan juga dosen Fakultas Sastera Universitas Satria (Unsat) Makassar, Abdul Sahid, Kamis (8/9/2016), berhasil meraih gelar doktor dalam  bidang administrasi publik pada  sidang promosi dipimpin Direktur PPs-UNM, Prof Dr Jasruddin, M.Si.

Pria kelahiran Bima 31 Desember 1970 ini menulis disertasi berjudul, Akuntabilitas Birokrasi dalam Pelayanan Publik pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar.

Selama penulisan disertasinya, Sahid dibimbing Promotor, Prof.Dr.H.Rakhmat, MS dan Prof Dr Andi Ima Kesuma, M.Pd. Tampil selaku penguji, Prof Dr Rifdan, M.Si, Prof Dr H Haedar Akib M.Si, Prof Dr Jasruddin, M.Si, Dr Risma Niswati, M.Si dan Dr Farid Said, M.Pd.

Simpulan dari disertasinya dikatakan, penerapan akuntabilitas belum dilakukan secara menyeluruh dan berkesinambungan sesuai kebutuhan dan daya saing wisata. Program kepariwisataan selalu berubah tidak terarah sehingga tujuan program kepariwisataan tidak bisa terpenuhi, katanya.

Publik tidak bisa mendapatkan akses informasi tentang prosedur pelayanan. Penerapan akuntabilitas keuangan belum dilakukan transparan, tertib, efektif dan efesien dengan memperhatikan asas keadilan dan kepatutan serta bermanfaat bagi masyarakat, tandasnya.

Sahid tamat SDN 3 Kore Sanggar Bima 1984, SMAN 1 Bima 1990. S1 Sastra Unsat 1995, S2 Komunikasi Unsat 2011 dan terdaftar S3 PPs-UNM tahun 2013. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *