PW Anshor Papua Dukung Stabilitas Keamanan PON di Papua

  • Whatsapp

Papua, beritalima.com | Menjelang pelaksanaan PON XX Papua, berbagai elemen masyarakat di Papua bahu membahu untuk menyukseskan acara berskala nasional tersebut.

Hal itu terlihat dari semangat saat acara webinar yang berjudul “Kontribusi Generasi Muda Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan PON di Papua”, pada Selasa (22/06).

Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Ketua PW Anshor Provinsi Papua, Gazali Husin Renngiwur, M. Pd.

Dalam paparannya, Gazali mengatakan, PW Ansor juga mengambil bagian sebagai panitia lokal dan pemuda diberikan kepercayaan oleh PB PON, ujarnya.

Selain PW Anshor, ada juga KNPI Papua yang merekrut berbagai elemen pemuda untuk mewujudkan stabilitas keamanan di Papua terutama saat pelaksanaan PON XX Papua.

Ada empat wilayah yang dijadikan tempat gelaran PON XX Papua,yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Meraoke. Di daerah tersebut stabilitas keamanan sangat baik dan pemuda mengambil bagian dari suksesnya PON sebagai relawan dan ujung tombak pelaksanaan PON.

“Masyarakat jangan ragu tentang keamanan Papua karena kebudayaan masyarakat Papua sangat terbuka terhadap masyarakat luar. Mereka ramah yang dilakukan dengan menyapa ketika bertemu orang baru. Di daerah-daerah yang melaksanakan PON, masyarakatnya terbuka dan persuasif. Jaminan keamanan juga diberikan oleh aparat keaman yang bertugas di wilayah Papua,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gazali juga mengungkapkan, kehadiran venue berkelas internasional yang diberikan Pemerintah diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk membina bibit-bibit baru.

Sementara terkait pandemi Covid-19, varian baru Delta belum masuk ke Jayapura. Aktivitas keluar masuk belum ada batasan seperti daerah yang lain, termasuk pengetatan pengawasan di bandara.

Di Papua, seperti event-event lainnya yang mengharuskan delegasi dan wisatawan memiliki surat negatif Covid-19. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait