Walikota Dialog Dengan Enam Pimpinan Daerah Terkait Stop Covid, Gas Ekonomi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Program Walikota Menyapa Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun, milik Pemkot Madiun, Jawa Timur, tampil berbeda, Selasa 22 Juni 2021, malam.

Pasalnya, Walikota Madiun, H. Maidi, tak hanya menyapa masyarakat, namun juga berdiskusi dengan enam pimpinan daerah sekitar secara virtual. Edisi spesial itu sengaja ditampilkan bersamaan dengan peringatan Hari Jadi ke-103 Kota Madiun.

Tampil di segmen ketiga, dialog walikota bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, Bupati Ngawi Ony Anwar, Bupati Magetan Suprawoto, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dan Wakil Bupati Ponogoro Lisdyarita tampak gayeng. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, tidak dapat mengikuti dialog karena harus menjalani isolasi disebabkan terkonfirmasi Covid-19.

Sesuai tema Hari Jadi ke-103 Kota Madiun ‘’Stop Covid, Gas Ekonomi’’ berbagai hal mengemuka dalam dialog. Utamanya terkait sinergitas antar daerah dalam menekan penularan Covid-19 dan meningkatkan perekonomian tersebut.

Seperti yang diungkapkan Bupati Magetan, Suprawoto, terkait penanganan Covid-19, wajib seragam agar tidak menimbulkan kecemburuan.

‘’Suatu misal di Magetan diperbolehkan acara hajatan dengan prokes. Sedang di Kota Madiun tidak diperbolehkan. Ini akan menimbulkan pertanyaan masyarakat. Karenanya, sinergitas antar daerah ini penting sekali,’’ ucap Suprawoto.

Begitu juga terkait peningkatan ekonomi lokal. Sebagai satu daerah di wilayah Mataraman, potensi besar di tiap daerah tentu akan semakin tergarap maksimal dengan adanya kerja sama yang baik. Salah satunya, dengan menghadirkan rangkaian paket wisata antar daerah. Artinya, enam daerah ini bisa bekerja sama dalam menggaet wisatawan untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Tak heran, kegiatan mendapat banyak apresiasi dari kepala daerah ini. Seperti yang diungkapkan Bupati Pacitan Indrata Nur Banyuaji, agar menghadirkan acara serupa ke depannya.

‘’Jadi diskusi seperti ini perlu dan penting sekali. Ke depan, mungkin kita bisa menggelar lagi karena tentunya ada banyak hal yang bisa dilakukan kerjasama. Saya terima kasih sekali kepada Kota Madiun yang telah menggelar acara ini,’’ ungkap Indratata.

Walikota Madiun, H. Maidi, menyebut sinergitas dengan daerah sekitar memang tidak bisa ditinggalkan. Seperti halnya Kota Madiun dengan Kabupaten Madiun dalam hal pembangunan ring road timur. Perlu adanya kerja sama antar kedua daerah karena pembangunan melintasi kedua wilayah.

Walikota juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan sinergitas yang telah berjalan selama ini.

‘’Kemajuan suatu daerah akan sulit tercapai jika tidak terjalin sinergitas yang baik dengan daerah sekitarnya. Termasuk juga di Kota Madiun,’’ tutur H. Maidi. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait