Raih Prestasi, Terkendala Sarana Dan Praserana

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Toraja Utara terus berupaya meningkatkan bidang olahraga.

Hal tersebut dibuktikan adanya atlet taekwondo Toraja Utara yang telah meraih emas.

Begitupun bidang olahraga sepakbola nampaknya mulai adanya peningkatan.Hanya saja, seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Dispora Toraja Utara, Yokob Pongsidana, S.Pd, saat memberikan keterangan persnya, belum lama ini diruang kerjanya, perlu adanya pembenahan soal sarana dan prasarana guna mendukung kegiatan olahraga tersebut.

Sarana dan prasarana yang dimaksud oleh Yakob, adanya upaya pembenahan lapangan serta menyiapkan sarana lapangan baru yang lebih memadai sebagai pelengkap fasilitas olahraga.

” Rencana itu ada, cuma keterbatasan dana saat ini Pemerintah Kabupaten Toraja Utara belum melirik hal tersebut. Tapi upaya pembenahan lapangan setiap Kecamatan itu sudah masuk agenda untuk tahun 2018 ini,” kata Dispora.

Memang harus diakui, masih ada beberapa Kecamatan belum memiliki fasilitas lapangan sebagai sarana olahraga di Kecamatan.

” Bagaimana olahraga akan dapat berkembang, sedangkan lapangan saja masih ada Kecamatan belum memiliki, jadi hal itu tetap akan menjadi perhatian bersama agar olahraga di Toraja Utara semakin meraih prestasi seperti atlet Taekwondo,” tutupnya. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *