Raker Lazisnu Surabaya, Rekomendasikan rekrut Pemuda untuk menjadi Tim Manajemen hingga Kuliah Gratis

  • Whatsapp

SURABAYA | Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pimpinan Cabang (PC) Kota Surabaya sukses mengadakan Rapat Kerja (Raker) pada hari Sabtu, 27 Januari 2024 di Aula KH Hasyim Asy’ari LP Ma’arif, Jl. Makam Peneleh No.70-76, Peneleh, Kec. Genteng, Surabaya.

Acara Raker ini dihadiri oleh pengurus LAZISNU MWC NU se- Kota Surabaya dan Pengurus MWC NU Se-Kota Surabaya serta tamu undangan lainnya. Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja LAZISNU PCNU Kota Surabaya di tahun 2023 dan menyusun program kerja untuk tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ketua LAZISNU PCNU Kota Surabaya, Dr. Moh. Mukhrojin, SH, S.Pdi, M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan relawan LAZISNU yang telah bekerja keras dalam menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah di tahun 2023.

“Alhamdulillah, di tahun 2023 LAZISNU PCNU Kota Surabaya Berhasil menghimpun 22.2 miliar. Perolehan ini bersumber dari konsolidasi atau pelaporan dari seluruh MWC yang ada di Surabaya. Mayoritas donasi terkumpul dari campaign program kurban yang semua itu diserahkan oleh Muzakki dalam bentuk barang atau hewan Ungkap Doktor yang mengangkat Tema tentang Zakat ini.

Pada kesempatan ini, Dr. Moh. Mukhrojin, SH, S.Pdi, M.Si juga mengajak kepada seluruh pengurus dan relawan LAZISNU untuk terus meningkatkan kinerja dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di tahun 2024, LAZISNU PCNU Kota Surabaya menargetkan dapat menghimpun zakat, infak, dan sedekah senilai Rp. 24.6 miliar. Untuk mencapai target tersebut, LAZISNU PCNU Kota Surabaya akan terus meningkatkan program-program penghimpunan dan penyaluran dana, serta memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak,” papar Ketua Umum MUI Sukolilo ini.

Raker LAZISNU PCNU Kota Surabaya ini menghasilkan beberapa rekomendasi program kerja untuk tahun 2024, antara lain: Peningkatan SDM yang melek IT dengan merekrut Pemuda untuk menjadi Tim manajemen sehingga dapat melakukan kinerja Lazisnu yang Mantap ( Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah, dan Profesional). Untuk menunjang hal ini Lazisnu PCNU Kota Surabaya menyiapkan Beasiswa Kuliah Gratis di Kampus STAI Alami Surabaya Tahun Akademik 2023-2024. Selain itu juga Peningkatan program penghimpunan zakat, infak, dan sedekah, Perluasan program pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat kurang mampu, Peningkatan program pendidikan untuk anak-anak kurang mampu, Peningkatan program kesehatan untuk masyarakat kurang mampu dan Peningkatan program bantuan bencana alam.

“Dengan program-program kerja yang telah disusun, LAZISNU PCNU Kota Surabaya diharapkan dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Surabaya “ Ungkapnya mengakhiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait