Satpolairut Pamekasan Ajak Warga Jaga Lingkungan Pantai

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Satpolairud Polres Pamekasan, bersama instansi terkait dan masyarakat nelayan Tlanakan, melaksanakan kegiatan “Sapu Bersih Sampah Laut” di pesisir Pantai Tiga Dermaga Desa Branta Pesisir, Kecamatan. Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Polairud, Bapak Camat Kecamatan Tlanakan, Kepla TPI Branta Pesisir, anggota Polairud Polres Pamekasan, anggota Polsek Tlanakan, Anggota Kamladu TNI AL, anggota Koramil Tlanakan, anggota Syahbandar Pelabuhan Branta Pesisir dan masyarakat Nelayan Branta Pesisir.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menyampaikan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini diinisiasi Korpolairud Baharkam Polri dalam upaya menjaga kebersihan pesisir pantai dari sampah plastik dan ranting kayu yang terbawa banjir.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergi antara Polairud Polres Pamekasan dengan instansi terkait serta masyarakat Nelayan Tlanakan. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan penyadaran tentang bahaya pencemaran laut kepada masyarakat dan mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga kebersihan pantai/laut,”ungkapnya.

AKP Sri Sugiarto menambahkan, pada kesempatan tersebut pihak Polairud berikan himbauan dan mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan agar bersih dan bebas dari sampah.

“Insya Allah kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut” akan rutin di laksanakan dengan sinergi TNI-POLRI dan instansi terkait serta masyarakat, sebagai upaya menjaga kelestarian pantai/laut,”tukasnya Minggu (28/1/2024).(AN)

beritalima.com

Pos terkait