Rakor Bersama TPID, Walikota Madiun Inginkan Seluruh Pihak Terkait Saling Bersinergi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, meminta seluruh pihak yang ada dalam tim pengendali inflasi daerah (TPID), untuk saling bersinergi dalam mengendalikan inflasil.

Hal itu seperti yang disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi, sabt menggelar rakor di gedung GCIO Dinas Kominfo, Rabu 6 Oktober 2021.

Dalam rapat koordinasi bersama TPID ini, walikota meminta, seluruh pihak terkait harus saling terhubung dalam menjalankan tugas pengendalian inflasi.

“Saya harap BI bisa bekerjasama dengan Bakorwil atau antar daerah diwadahi, seluruh stakeholder diberi sarana untuk saling bertukar pendapat untuk menjaga inflasi,” harap H. Maidi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama berdasarkan data yang dipaparkan oleh Badan Pusat Statistik tercatat Kota Madiun, pada bulan September mengalami inflasi negatif atau deflasi sebesar 0,10 persen.

Sedangkan gambaran di bulan yang sama selama tiga tahun terakhir yaitu 2019, 2020, 2021, Kota Madiun mengalami inflasi negatif sebesar 0,19 persen dan 0,02 persen.

Selanjutnya, komoditas penyumbang inflasi negatif diantaranya, daging ayam ras, minyak goreng, dan rokok kretek filter. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait