Raksasa Supermarket Australia Gabung Mastery by Crown Group di Waterloo

  • Whatsapp

AUSTRALIA, beritalima.com | Warga Waterloo di Sydney akan memiliki Metro Woolworths baru tepat di depan pintu mereka. Raksasa supermarket ini akan teken kontrak menjadi penyewa utama di Mastery by Crown Group.

Langkah strategis manajemen Woolworths ini dapat dilihat sebagai pendorong bagi kawasan Waterloo karena akan menjadi Metro Woolworths pertama di area tersebut dan akan memberikan kemudahan bagi seluruh penghuni Mastery by Crown Group.

Woolworths adalah jaringan supermarket dan toko grosir Australia yang dimiliki oleh Woolworths Group. Didirikan pada tahun 1924, Woolworths bersama dengan Coles membentuk hampir duopoli supermarket Australia, menguasai sekitar 80% pasar Australia.

Crown Group telah berhasil menjual hampir seluruh dari 27 lot atau setara dengan Rp 400 miliar yang nantinya akan menjadi pusat kuliner dan ritel baru yang paling menarik di Australia. Tiga lot ritel yang tersisa di Gedung C akan dilepas untuk dijual akhir tahun ini.

Kawasan ritel akan menjadi bagian dari rencana jangka panjang Crown Group untuk mengembangkan portofolio ritel senilai Rp 10 triliun pada pengembangan huniannya di seluruh dunia.

Perusahaan berkeinginan untuk memiliki ruang ritel seluas 29.500 meter persegi di sembilan proyek hunian di Australia pada tahun 2024 senilai Rp 2,84 miliar, kemudian berencana untuk mengembangkannya ke luar negeri.

Mastery by Crown Group adalah pengembangan hunian senilai Rp 5,2 triliun yang akan menjadi pengembangan multi-residential bertema Jepang pertama di Australia. Kawasan ritel seluas 2,177 meter persegi dengan 27 toko dan gerai makan akan menampilkan pusat kuliner khas Jepang.

Pembangunan hunian tersebut akan menampilkan 368 unit apartemen mewah di lima Menara hunian berbeda yang dirancang oleh tiga firma arsitek terkemuka dunia – Kengo Kuma dari Jepang dan Koichi Takada Architects dan Silvester Fuller yang merupakan perusahaan arsitektur dari Australia.

Mastery by Crown Group juga akan menawarkan fasilitas bergaya resor khas Crown Group termasuk kolam renang tanpa batas di puncak menara, gym, spa, dan ruang serba guna.

Crown Group Indonesia Deputy Sales Manager, Linda Riyanti, mengatakan, dengan finalisasi kontrak perjanjian sewa jangka panjang dengan Woolworths menunjukan betapa banyak pelaku usah ritel di Australia memiliki keyakinan yang sangat kuat perihal perbaikan ekonomi tahun 2021.
.

“Ini adalah sebuah tingkat kepercayaan yang luar biasa khususnya untuk pasar ritel dan properti di Australia” ujarnya. “Dan saya yakin keputusan Woolworths untuk bergabung di Mastery by Crown Group telah melalui uji kelayakan internal yang ketat,” lanjutnya.

“Melihat potensi yang ada serta fasilitas yang tersedia, saya kira adalah hal yang natural apabila kawasan waterloo di Sydney telah menjelma menjadi tujuan investor properti Asia khususnya Indonesia,” tambah Linda Riyanti yang memiliki pengalaman selama 10 tahun di pasar properti Australia.

Sementara itu Kepala ekonom HSBC Paul Bloxham memproyeksikan tahun pertumbuhan yang lebih moderat untuk tahun 2021, antara 0 hingga 4% secara nasional, dengan harga hunian diperkirakan akan naik antara 2% hingga 6% di Sydney, 1% hingga 5% di Melbourne dan 3% hingga 5% di Brisbane.

“Ini juga merupakan bukti daya tarik pengembangan Mastery by Crown Group yang luar biasa, yang belum pernah ada sebelumnya dan menawarkan gaya hidup yang menarik mengingat desain, lokasi, dan campuran ritelnya,” ujar Linda.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse, mengungkapkan, sebagai pengembang hunian mewah yang berorientasi terhadap arsitektur, pihaknya cenderung mencari penyewa ritel yang melayani pasar mewah dan juga memiliki daya tarik gaya hidup yang kuat, dengan perlengkapan berkualitas dan desain interior yang bagus.

“Kombinasi ritel di Mastery by Crown Group akan mencerminkan hal itu, dengan Woolworths sebagai penyewa utama dan perpaduan antara makanan, kenyamanan, dan gaya hidup di lantai dasar yang terdiri dari 27 restoran, kafe, dan toko serta mencerminkan tema Jepang,” kata Abrahamse.

Property Operations Manager Woolworths, Tim Macmillan, mengatakan, Metro Woolworths berskala kecil dengan luas 675 meter persegi ini akan membantu memenuhi permintaan akan toko bahan makanan yang nyaman di Waterloo dan daerah sekitarnya.

“Kami sangat senang dapat mendapatkan sewa ritel utama dalam pengembangan hunian dan ritel yang menarik ini. Kami berharap dapat menyambut pelanggan di toko Metro baru kami akhir tahun ini,” kata MacMillan. (Ganefo)

Teks Foto: Mastery by Crown Group.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait