Ramaikan HPN Lebih Dari 1000 Peserta Ikut Jalan Santai

  • Whatsapp

AMBON, beritalima.com,- Puncak Hari Pers Nasional (HPN) akan dihelat pada tanggal 9 Februari pekan depan nanti, sejumlah kegiatan pendukung pun telah dilakukan panitia daerah untuk memeriahkan kegiatan ini. Hari ini, Sabtu (4/2) lebih dari 1000 orang peserta ikut meramaikan jalan santai yang digelar panitia Daerah HPN 2017 tersebut.
Pantauan media ini, kegiatan dimulai dari Lapangan Merdeka Ambon pukul 6 :00 WIT pagi tadi. 1000 orang peserta ini, terdiri dari TNI/Polri, para PNS dari seluruh SKPD baik lingkup Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi, insan pers yang ada di Maluku, siswa-siswi SMA/SMK di Kota Ambon dan sebagian masyarakat juga ikut ambil bagian dalam kegiatan itu.
Kepala Bidang Olahraga Panitia HPN 2017 di daerah Sammy Huwae mengatakan, rencananya kegiatan ini akan dilepaskan oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, namun karena berhalangan Gubernur masih berada di Jakarta sehingga kegiatan ini dilepaskan oleh Sekda Provmal Hamin Bin Thahir.
“Kurang lebih ada sekitar 1000 orang bahkan lebih, yang ikut jalan santai yang berasal dari TNI/Polri, ASN Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi, seluruh insan pers yang ada di Maluku, siswa-siswi SMA/SMK di Kota Ambon dan masyarakat Kota Ambon. Rencananya sih Pak Gubernur, tetapi karena beliau masih di Jakarta,”ungkapnya.
1000 orang peserta jalan santai ini kata Huwae, setelah dilepaskan dari Lapangam Merdeka, pesertabkemudian diarahkan ke menuju Jembatan Merah Putih (JMP) dan langsung menuju lokasi pantai seputaran JMP untuk melakukan kegiatan berikutnya yakni bersih-bersih teluk. Seperti diketahui sesuai jadwal panitia pelaksana daerah, Lokasi bersih teluk akan dimulai dari pesisir Nusaniwe sampai tanjung Martafons Poka.
“Jalan santai ini kita langsung menuju JMP, dari situ akan dilanjutkan bersih teluk, dan kita tentunya mengharapkan agar kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kota Ambon,” pungkasnya.(Mukaddar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *