Dalam Rangka Hari Jadi, Bupati Madiun Ziarah Ke Makam Bupati Pertama

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke-448, Bupati Madiun, H Muhtarom, melakukan ziarah ke makam Bupati Madiun pertama, Pangeran Timur atau yang dikenal dengan nama Ronggo Jumeno, di Jalan Retno Dumilah Kelurahan Kuncen Kecamatan Taman Kota Madiun, Selasa 2 Agustus 2016.

Selain bupati, turut dalam rombongan yakni ketua DPRD dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Usai dari makam Ronggo Jumeno, kemudian rombongan menuju makam kuno Kuncen di Mejayan Kabupaten Madiun dan dilanjutkan ke makam kuno Taman, Kota Madiun.

Sementara itu, rombongan dua yang dipimpin Agrim Churnia (asisten), melakukan ziarah ke makam gunung Bancak yang berada di Desa Giripurno, Goranp Gareng, Magetan.

Sedangkan sebagai penutup rangkaian Hari Jadi Kabupaten Madiun 2016, sesuai rencana, bupati dan jajaran Forkopimda akan melakukan ziarah ke makam Retno Dumilah di Yogjakarta, 5 Agustus mendatang.

Untuk diketahui, Retno Dumilah merupakan putri dari Ronggo Jumeno. Namun karena dipersunting oleh raja Mataram Islam pertama, yakni Panembahan Senopati, ia dimakamkan di Kuto Gede, Yogjakarta. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *