Rantepao Belum Memiliki Terminal Memadai,Timbulkan Kemacetan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Kabupaten Toraja Utara hingga hari ini belum memiliki terminal yang memadai.Terminal Bolu seiring jumlah kendaraan kian hari semakin padat rupanya belum mampu menampung jumlah kendaraan yang ada saat ini.

Bolu yang masih menjadi wilayah Kecamatan Tallunglipu akibat belum memiliki terminal wajah kota Bolu semrawut yang diwarnai wajah kota Bolu macet kendaraan.Sudah selayaknya Toraja Utara memiliki terminal yang memadai.

Camat Tallunglipu,Petrus P Karma,SE,saat dimintai keterangannya terkait Terminal Bolu sudah tidak mampu lagi menampung kendaraan saat in,dibenarkan oleh Petrus.Menurut dia,terminal Bolu yang berada di tengah-tengah kota sudah saatnya untuk ditata dengan baik sehingga mempercantik wajah kota Bolu.

“Persiapan lahan terminal baru yang lebih memadai seharusnya dipikirkan oleh Pemerintah,guna mendukung Toraja Utara sebagai destinasi tujuan wisata”,kata Petrus,Sabtu (16/7).

Sementara terminal lama di tata sebagai pusat kota, apakah tetap berfungsi sebagai terminal atau dialih fungsikan yang lain lebih indah dan menarik.”Kita berharap sudah saatnya Bolu direvitalisasi agar menjadi kota tujuan wisata yang lebih menarik,”ujarnya.

Sambung mantan Camat Tondon itu,lokasi terminal yang baru,menurutnya,hal itu memang perlu dipikirkan,sehubungan semakin semrawutnya parkiran yang terjadi saat ini.”Andai sudah ada terminal,kendaraan besar tidak parkir sembarangan,mereka harus masuk di terminal sehingga mengurangi kemacetan yang ada,”ucap Petrus P Kamma.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *