Ratusan Anggota Pramuka Penggalang Sidoarjo Ikuti Lomba Tingkat II

  • Whatsapp
Foto : Kominfo

SIDOARJO, beritalima.com – Sebanyak 340 anggota Pramuka Penggalang mengikuti Lomba Tingkat (LT) III, di Bumi Perkemahan Advent, Prigen Pasuruan, kegiatan yang diselenggarakan Kwarting Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sidoarjo itu dilaksanakan mulai tanggal 22-24 Januari 2018.

Kegiatan tersebut di buka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin SH dialokasi perkemahan pada Senin, 22 Januari 2018 (kemarin).

Bacaan Lainnya

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak Nur mengatakan Lomba Tingkat adalah salah satu alat untuk mengevaluasi sejauh mana para Pembina di gugus depan melatih dan membekali peserta didiknya tentang kepramukaan.

“Lewat LT seperti ini dapat diketahui langsung keterampilan maupun kecakapan serta pengetahuan pendidikan kepramukaan anggota Pramuka di satuan sekolah gugus depan,” katanya.

Nur juga berharap melalui LT akan mampu meningkatkan kecakapan dan kemampuan anggota Pramuka Penggalang lewat berbagai kegiatan yang ada, Nur yang juga Wakil Bupati Sidoarjo itu meminta kepada peserta LT III untuk mengikuti semua kegiatan yang telah dijadwalkan.

“Kami minta untuk mempergunakan waktu sebaik mungkin, dan yang tidak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut, harap harap LT dapat dijadikan pengalaman dalam meningkatkan ilmu kepramukaannya. Selain itu diharapkan juga melalui kegiatan seperti ini dapat memacu Kwartir Ranting (Kwarran) maupun gugus depan dalam mengembangkan kegiatan Pramuka ditumpatnya,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Kak Nur berpesan kepada kakak-kakak Pembina pendamping untuk dapat mendampingi peserta LT III dengan penuh tanggung jawab. Kak Nur juga meminta untuk selalu memberikan bimbingan kepada Pramuka Penggalang agar dapat mengikuti semua kegiatan yang telah dijadwalkan.

Sementara itu M.A. Tola, salah satu panitia kegiatan mengatakan LT III diselenggarakan untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan anggota Pramuka Penggalang dalam sebuah kompetisi. Ada 34 regu dengan jumlah peserta 340 orang anggota Pramuka Penggalang SMP/MTs di Kabupaten Sidoarjo. Seluruh pesertanya merupakan perwakilan dari Kwarran yang ada di Kabupaten Sidoarjo. (kominfo)

Editor : Adie

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *