Ratusan ASN di Jember Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

  • Whatsapp
Bupati didampingi Wakil Bupati Jember memberikan tanda penghargaan ke ratusan ASN (beritalima.com/istimewa)
Bupati didampingi Wakil Bupati Jember memberikan tanda penghargaan ke ratusan ASN (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Sejumlah ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Jember menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Pemberian tanda periode Agustus 2022 itu, dilakukan oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Hanya Firman Barlaman di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Senin (28/8/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember, Sukowinarno menyatakan, penghargaan kepada ASN ini dalam periode waktu tertentu.

“Mulai 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun. Jumlahnya sebanyak 613 orang,” sebutnya.

Jumlah ini, menurutnya, usulan yang diajukan pada tahun 2021 dan untuk tahun 2022 jumlahnya mencapai 1.086 orang. “Mudah-mudahan usulan diterima,” harapnya.

Sementara Bupati Hendy menerangkan, tanda kehormatan itu merupakan bukti bahwa para ASN sudah melakukan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing.

“Tanda kehormatan ini juga menunjukan bahwa bapak ibu merupakan orang baik yang telah mengabdi untuk negeri. Ini wajib disyukuri,” tuturnya. Nantinya, penghargaan itu akan terus melekat kepada para ASN meski sudah pensiun.

“Anda perlu sadar bahwa bermanfaat untuk orang lain tak hanya berlaku saat anda bekerja saja, anda perlu mengabdikan diri seterusnya untuk masyarakat Jember,” ajaknya.

Bagi yang masih bekerja, lanjutnya, mari tingkatkan lagi kompetensi dan menjadi teladan bagi yang lebih muda.

“Jangan sampai bekerja hanya mengacu pada anggaran. Anda tetap harus mengabdikan diri, bermanfaat, dan menjadi berkah,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait