beritalima.com

Ratusan Buruh dan Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Pembayaran Gaji Diselesaikan

  • Whatsapp

BERAU Kaltim,Beritalima.com – Ratusan massa mengadakan aksi unjuk rasa secara damai di depan  Kantor Bupati Berau Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb,
Kabupaten  Berau, Kalimantan Timur, Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 10.15 wita.

Aksi demo yang terdiri  dari Buruh dan Mahasiswa itu  menuntut hak hak buruh terkait upah buruh disalah satu perusahaan di Berau. Aksi damai tersebut  mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisan  dan Satpol PP, 

Menurut mereka, gaji buruh di salah satu perusahaan yang ada diberau yang belum dibayarkan agar segera terselesaikan.

Bupati Berau bapak H.Muharram, S.Pd, MM saat menemui para pendemo mengatakan  bahwa  Ia selaku Bupati melalui Kadisnaker sudah berkali kali melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan dimaksud , bahkan upaya  yang dilakukan adalah seperti menahan aset aset berupa besi tua dan alat alat yamg masih ada di lokasi perusahaan mereka .

“Tidak kita bebaskan untuk mengeluarkan,  sebagai bentuk jaminan untuk bisa membayar sisa gaji dan pesangon karyawan,”ujar Bupati.

“Intinya aset aset sdh di tahan dan ada jaminan, saya sudah perintahkan pada Kadisnaker untuk mengawal dan mengontrol penjualan alat alat tersebut, jangan di bebaskan mereka menerima uangnya sendiri sebelum melunasi karyawan yang belum di bayar, ini perlu bertahap karena perusahan lagi kolep,”jelasnya.

Bupati juga berharap agar demo seperti saat ini untuk tidak  sering di lakukan karena saat ini masih dalam pandemi covid 19 .(*)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait