Ratusan Eks Karyawan Minta Menteri BUMN Copot Dereksi PTPN I Aceh

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Ratusan eks karyawan melakukan demonstrasi menuntut menteri badan usaha milik negara (BUMN) untuk mencopot Direksi PTPN I Aceh, Rabu (11/03).

Pantauan beritalima.com, peserta aksi sebelumnya mendatangi kantor DPRK Langsa sekira pukul 09.15 wib menyampaikan aspirasi terkait Santunan hari tua (SHT) yang belum dibayar oleh pihak perusahaan plat merah tersebut.

Selain itu, pendemo membawa kerenda mayat dan spanduk bertuliskan Menteri BUMN pecat Uri, Desmanto dan Faisal yang telah gagal mengurus PTPN I Langsa Aceh, dan ada juga pensiunan minta PTP segera lunasi SHT.

Kemudian, sekira pukul 10.00 wib pengunjuk rasa bergerak menuju kantor Direksi PTPN I Aceh di jalan kebun baru kota Langsa dengan mengendarai dump truck, bus, dan kendaraan roda dua di iringi mobil pick up yang membawa pengeras suara sambil meneriakkan yel-yel “maju tak gentar bayar SHT kami”.

Sampai didepan kantor Direksi sekira pukul 10.20 wib, pendemo dihadang pagar betis Sekuriti dengan pintu pagar besi tertutup, setelah dilakukan negosiasi akhirnya diterima dihalaman kantor tersebut.

Tuntutan pendemo yang tertulis dispanduk diantaranya, Direksi PTN satu diminta : bayar segera SHT kami, kami bukan Gareng tapi kami butuh makan, masa konflik kami dibutuhkan setelah damai kami ditelantarkan, tidak ada kata cicilan SHT yang ada lunas sebab PTP bukan kaleng-kaleng,dan jangan zalimi kami. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait