Ratusan Kader GP Ansor Jember Ikuti Bela Negara, Begini Kata Bupati Hendy

  • Whatsapp
Ratusan kader GP Ansor Jember mengikuti pelatihan Bela Negara (beritalima.com/istimewa)
Ratusan kader GP Ansor Jember mengikuti pelatihan Bela Negara (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pembentukan dan pelatihan kader Bela Negara angkatan ke-IV tahun 2023 di Kabupaten Jember kali ini mulai dilaksanakan.

Ada sekitar 186 peserta yang berasal dari kader GP Ansor yang akan mengikuti pembentukan dan pelatihan kader Bela negara tahun 2023 di Yonif Raider 509/BY, Jumat (19/5/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, ratusan kader GP Ansor itu tersebar di beberapa kecamatan.

“Berkaitan dengan kepesertaan GP Ansor dalam kegiatan ini, GP Ansor sudah berkontribusi sejak zaman kemerdekaan sampai saat ini. Jadi, mereka tak lagi asing dalam hal membela negara,” katanya.

Bupati berharap, setiap peserta mampu menjadi kader dalam membela negara. Salah satunya, dengan mengaplikasikan wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu, para peserta diharapkan mampu menularkan ilmu yang didapat kepada masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Semoga juga dapat menumbuhkan cinta terhadap tanah air, rela berkorban, dan yakin akan ideologi Pancasila demi keberlangsungan hidup bernegara. Semoga dapat memberikan output yang positif,” paparnya.

Menurut Bupati, pembentukan dan pelatihan kader bela negara juga digelar dalam rangka memerangi berbagai paham-paham yang merusak ideologi bangsa.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya juga kami sampaikan atas upaya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jember dan Yonif Raider 509/BY yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait