Ratusan Mahasiswa Baru UWKS Ikuti Pembukaan MOM Secara Luring dan Daring

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menggelar Upacara Pembukaan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Baru Tahun 2021, Senin (6/9/2021).

Untuk menghindari kerumunan, acara digelar secara luring dan daring. Sebagian mahasiswa mengikuti upacara pembukaan MOM secara luring di Lapangan Persahabatan dengan peserta 160 mahasiswa baru.

Kegiatan ini juga diikuti orangtua mahasiswa baru terpilih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan bagi mahasiswa baru lainnya mengikuti upacara pembukaan MOM ini secara daring melalui link yang disediakan panitia.

Rangkaian kegiatan ini, setelah upacara pembukaan MOM, dilanjut dengan Progran Pendidikan di UWKS, Pengenalan Jati Diri Kewijayakusumaan, dan Virtual Campus Tour, Selasa-Rabu (7-8/9/2021), dan terakhir acara Pengenalan dan Pembinaan Fakultas.

Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Drs. Soedjatmiko MM, mengatakan, bagi mahasiswa baru yang mengikuti secara daringdiberikan materi tentang Perkenalan Pimpinan Fakultas dan Para Dosen, Pengisian KRS, Perkenalan Ormawa, Sosialisasi PKM 5 Bidang, AI GT, GFK dan Tugas Menyusun Proposal PKM, dan Materi Etika Mahasiswa dan Pemutaran Video Etika Bersosial Media dari Kominfo.

“Semua mahasiswa yang mengikuti rangkaian kegiatan MOM akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan sebagai salah satu syarat untuk menempuh Tugas Akhir atau Skripsi pada semester akhir,” lanjut dia.

Dipaparkan, dengan mengikuti rangkaian kegiatan MOM ini para mahasiswa baru diharapkan dapat memahami dan mengenal lingkungan UWKS, terutama Organisasi dan Struktur Perguruan Tinggi, Sistem Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Harapan lainnya, meningkatnya kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air, memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh di Perguruan Tinggi dan pendidikan karakter bagi pembangunan bangsa, serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu diharapkan dapat menciptakan persahabatan dan kekeluargaan antarmahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan, memahami dan menerapkan Jati Diri Kewijayakusumaan, dan mengenal Pola Ilmiah Pokok UWKS, yaitu Wawasan Lingkungan dan Kewirausahaan. (Gan)

Teks Foto: Upacara pembukaan MOM secara luring di Lapangan Persahabatan UWKS dengan peserta 160 mahasiswa baru, Senin (6/9/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait