Pemerintah NTT Salaurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Inerie

  • Whatsapp

BAJAWA, beritalima.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan respon cepat terhadap bencana banjir yang terjadi di Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Jumat (3/9/2021) malam.

Pada Minggu siang, (5/9/2021 Kepala BPBD NTT, Ambrosius Kodo bersama tim menyerahkan secara langsung bantuan dari Pemerintah Provinsi NTT untuk para korban bencana di lokasi bencana. Bantuan tersebut diterima Camat Inerie Ignas Dhedho.

“Hari ini kita menyerahkan secara langsung bantuan berupa 10 karung beras (200 kg), makanan tambahan gizi sebanyak 90 paket. Sekain itu, ada juga makanan siap saji 90 paket, lauk pauk 90 paket, masker medis 2.000 pcs serta lampu air garam sebanyak enam buah. Kita terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Ngada terkait proses penanganan terhadap para warga terdampak bencana selanjutnya. Pemerintah Provinsi akan berupaya optimal agar kebutuhan-kebutuhan para korban banjir tetap terpenuhi terutama selama masa tanggap darurat,” kata Ambros.

Dalam kesempatan tersebut, Ambros juga menjelaskan jalur transportasi dari Aimere ke lokasi bencana sudah terhubung kembali.

“Berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak, baik pemerintah daerah,TNI Polri, tim SAR serta partisipasi masyarakat, jembatan yang menghubungkan ruas jalan Aimere menuju Waebela sudah diperbaiki. Sudah bisa dilewati oleh kendaraan,” ungkap Ambros.

Lebih lanjut, Ambros Kedo menjelaskan, upaya pencarian terhadap satu korban yang hilang terus dilakukan.

“Tim SAR gabungan terus berupaya meksimal untuk menemukan korban yang hilang. Hari ini tim melakukan pencarian sampai sore menjelang malam. Pencarian akan dilanjutkan lagi besok pagi,” jelas Ambros. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait