Ratusan Pemuda Ikut Kejuaraan Motocross Aceh 2016

  • Whatsapp

ACEH TIMUR, Beritalima.com- Ratusan crosser yang berasal dari Aceh maupun luar Aceh dipastikan akan adu nyali untuk memperebutkan Piala Mualem pada Kejuaraan Motocross Aceh 2016 yang digelar sirkuit buatan Paya Cicem, Desa Alue Serdang, Baktya, Aceh Utara. Olahraga adu nyali ini akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (19 s/d 20) November 2016.

Kejuaraan ini memperlombakan delapan kelas bergengsi dengan memperebutkan dua kelas juara umum, masing masing juara umum kelas pemula dan juara umum kelas open.

“Ada 150 peserta yang berasal dari Sumut, Banda Aceh, Pidie,  Bireuen, Lhokseumawe, Takengon,  Bener Meriah,  Langsa,  Aceh Timur dan Tamiang yang akan bertarung di even akbar akhir tahun ini,” Kata Ketua Panitia Pelaksana Jack Karmidi, Kamis 17 November 2016.

Jack Karmidi mengatakan, kejuaraan kali ini akan diramaikan oleh racer papan atas asal Aceh yang selama ini bertarung tingkat nasional, begitu juga sejumlah crosser dari provinsi tetangga Medan, Sumatra Utara dan bagi penonton tidak dipungut biaya alias gratis tiket masuk.

“Even ini memperebutkan dua juara umum, dan masing masing juara umum selain mendapatkan tropy Mualem juga berhak membawa pulang tabanas sebesar Rp.2,5 juta di setiap masing masing juara umum. Dan ini untuk merangsang para crosser dalam meraih juara pada setiap kelas yang dikatagorikan sebagai kelas poin juara umum,” jelas jack.

Sementara itu, Teungku Fadli dari The Leader DPR Aceh mengaku, even yang Bertajuk, “Bangkitkan Pemuda Bangun Prestasi Jauhi Narkoba,” ini sudah menjadi kegiatan tahunan dimana sebelumnya dibeberapa kabupaten kota seperti Aceh Besar, Nagan Raya, Bener Meriah telah sukses dengan even offroad,’’(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *