Ratusan Petugas Gabungan Lakukan Pengamanan Pengesahan Warga Baru 2022 PSHT di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kepolisian Resor Pamekasan menerjunkan ratusan personil gabungan dalam rangka pengesahan warga baru 2022 PSHT Perlu 16 dan 17 bertempat di SMPN 1 Pamekasan dan Gedung Pemuda Pamekasan, Sabtu (6/8/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut petugas pengamanan melibatkan personel Kodim 0826 Pamekasan, personel Polres Pamekasan dan instansi terkait lainnya. Yang mana dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi Kabagops Polres Pamekasan Kompol Bambang Hermanto.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan, untuk personel yang terlibat pengamanan agar siap siaga dalam pelaksanaan tugas lapangan. tetap mengedepankan sikap humanis baik ketika pengamanan jalur maupun di lokasi dan selalu jaga diri.

Kegiatan ini, menjadi perhatian khusus dari Polres Pamekasan karena menghadirkan kerumunan massa yang dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan SOP Pengamanan,” tutur AKBP Rogib Triyanto.

Kapolres Pamekasan menambahkan, untuk meminimalisir terjadinya kericuhan saat jalanya acara, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus untuk ikut menjaga ketertiban.

“Kami dari pihak pengamanan sebelum digelar kegiatan telah menyampaikan kepada pengurus agar tidak ada konvoi maupun arak-arakan yang berlebihan dalam rangkaian kegiatan serta dapat mengendalikan anggota setiap saat guna mencegah adanya gesekan dengan pihak lain,“terang Kapolres Pamekasan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait