Ratusan Prajurit Pasmar-1 Laksanakan Program Kali Bersih

  • Whatsapp

Ratusan Prajurit Pasmar-1 dari Denmako Pasmar-1 dan Brigif-1 Mar melaksanakan kerja bhakti yaitu normalisasi sungai Gedangan, yang dilaksanakan bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sidoarjo serta masyarakat sekitar dalam Program Kali Bersih (Prokasih), yang dilaksanakan di sepanjang sungai Desa. Keboan Sikep Gedangan. Sidoarjo. Minggu (30/07/2017).

Pada kegiatan kerja bhakti ini, dikarenakan pada saat guyuran air hujan yang mengakibatkan luberan sungai Gedangan hingga menggenangi memasuki rumah-rumah warga dan badan jalan, yang diakibatkan menumpuknya sampah sehingga membuat aliran air tidak lancar dan meluber.

Program Kali Bersih tersebut merupakan wujud kepedulian TNI khususnya prajurit Korps Marinir Pasmar-1 terhadap lingkungan sekitar dalam rangka mendukung gerakan nasional Indonesia bersih.
Selain itu juga, merupakan bentuk antisipasi terhadap kerusakan lingkungan hidup yang dapat mengakibatkan bencana alam, disamping itu juga untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah penyakit yaitu demam berdarah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *