Ratusan Siswa Ikuti Tes Paskibra Sambut 17 Agustus Mendatang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA, SMK, MA) mengikuti seleksi anggota paskibraka tahun 2019 guna menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74.

Hal ini diungkapkan Sekda kota Palembang Ratu Dewa, bahwa ini baru tahap seleksi yang diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai kejuruan. Tentunya pada tahap ini akan diberlakukan tahapan-tahapan ujian.

Saya ingatkan kepada yang nanti terpilih agar dapat mempersiap diri sebaik mungkin dan jadikan momentum yang sangat berharga sehingga apa yang akan dilaksanakan pada tangal 17 Agustus nanti sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan untuk mempersiapkan diri menjadi putera-puteri terbaik bangsa ini dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan agar

“Saya mengharapkan kepada semua peserta Paskibra yang telah lulus dalam seleksi ini bisa menjalankan tugas dengan baik dalam baik itu pengibaran bendera merah putih dan tugas lainnya semua harus sukses,”katanya selasa (10/4) di SMA negeri 1 Palembang.

Ia menambahkan jika tahap seksi ini ada beberapa rangkaian seperti tes psikotes yang diikuti 480 peserta kemudian dari jumlah itu akan dikerucutkan lagi menjadi 30 perserta. Jumlah tersebut dari 15 Putra dan Putri dan ada 6 anggota cadangan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Ahmad Zazuli menanbahkan untuk tahap tes ini akan dilaksanakan dari tanggal 8-12 april, setelah lulus mereka akan melakukan tahap berikutnya yaitu pendidikan selama 3 bulan lebih.

“Untuk pesertanya terdiri dari siswa kelas X dan jurinya berasal dari TNI, Polri Dinas Pemuda dan olah raga serta para alumni Paskibraka. Tentunya ada syarat khusus untuk diikuti seperti pria 170 dan putri 165, ini akan menjadi suatu kebanggaan bagi diri mereka yang tidak akan terlupakan,”tutupnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *