Ratusan Warga Rusun Muara Baru Peroleh Akte Lahir

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Ratusan Warga Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, peroleh akte lahir. Dalam pengurusan akte lahir Warga Rusunawa tak perlu mendatangi Suku Dinas Kependudukan Sipil Jakarta Utara, karena Sudin Capil tengah melakukan kegiatan rutin setiap hari sabtu yakni pelayanan jemput bola.

Selain pelayanan akte lahir, Sudin Dukcapil melakukan kegiatan perekaman E-KTP dan juga pekalayanan pembuatan akte perkawinan.

Edison Sianturi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta mengatakan, pelaksanaan pelayanan perekaman e-ktp sendiri sebagai wujud dukungan Dinas Dukcapil kepada KPU dalam mensukseskan Pilkada DKI 2017.

“Pelayanan jemput bola ini merupakan arahan dari Plt Gubernur DKI Jakarta (Soni Sumarsono) agar seluruh jajaran Dukcapil untuk segera menuntaskan perekaman ktp elektronik (e-ktp) dan pembuatan e-ktp,”terang Edison di Rusun Muara Baru, Sabtu (08/04/2017).

Sementara itu Abdurrahman Anwar Kepala UPRA Rusun Muara Baru mengatakan, dengan ada nya pelayanan mobile ini memudah kan warga untuk memiliki akte kelahiran, akte perkawinan dan ektp. “Saat perekaman warga juga terlihat sangat antusias berdatangan untuk mengurus nya karena dengan ada nya pelayanan ini sangat membantu warga yang aktifitas bekerja dan tidak sempat mengurus pada hari kerja, maka pada hari ini warga sangat terbantu dengan pelayanan ini,”ujarnya.

Menurut Rini salah satu warga rusun Muara Baru blok D lantai 5 no 6, “Pelayanan ini sudah sangat bagus di karenakan sebelum Surat Peringatan (SP) di berikan kami harus membuat akte atas nama yang menghuni rusun muara baru kami sangat terbantu sekali dengan ada nya pelayanan ini,”terangnya.

Pelayanan jemput bola kali ini sebanyak 101 akte lahir yang sudah terdaftar dan dua akte perkawinan serta lima perekaman. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *