Rekruitmen CPNS Torut 2017 Belum Jelas

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Belum jelas soal rekruitmen CPNS 2017 untuk Kabupaten Toraja Utara.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Toraja Utara, Samuel Sampe Rompon, SIP, Kamis (16/11) saat dimintai tanggapannya kepastian soal rekruitmen CPNS tersebut.

Dari keterangan Samuel, pihaknya telah memasukan usulan kepada Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) soal formasi yang akan diterima pada rekruitmen CPNSD untuk tahun 2017.

” Usulan sudah kami kirim di BKN, tapi hingga hari ini kami belum menerima jawaban,” jelas Kepala BKD.

Kabupaten Toraja Utara sebagai Kabupaten baru, saat ini masih mengalami kekurang PNS.

” Untuk itu kita mencoba, saat dilakukan rekruitmen mengusulkan formasi jatah CPNSD sesuai kebutuhan Daerah saat ini. Namun BKN belum ada jawaban,” ujarnya kembali.

Menyinggung formasi PNS yang dominan dibutuhkan, kata dia, Kabupaten Toraja Utara masih kekurangan PNS.

” Saya pikir sebagai Kabupaten baru bukan hanya tenaga guru dan kesehatan yang mengalami kekurangan melainkan tenaga PNS lainnya masih kurang,” jelasnya.

Mantan Camat Bangkelekila itu, justru tenaga guru dan kesehatan khusus Bidan serta tenaga kesehatan perawat dari keterangan Kepala Badan Kepegawaian itu cukup memadai.

Sementara tenaga dokter harus diakuinya Toraja Utara masih sangat kurang. ” Toraja Utara masih mining tenaga dokter. Begitupun tenaga PNS berdasarkan formasi yang dibutuhkan memang perlu diisi guna memaksimalkan layanan Pemerintah kepada masyarakat,” pungkasnya. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *