Rektor Bambang Karsono: Ubhara Jaya Segera Buka Program S3 Ilmu Manajemen

  • Whatsapp

Bekasi, beritalima.com II Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), Bambang Karsono, mengatakan bahwa kampus yang ia pimpin saat ini akan segera membuka program doktor atau jenjang Strata 3 (S3) untuk Program Studi Ilmu Manajemen.

Pernyataan tersebut disampaikan Bambang dalam prosesi Wisuda Program Sarjana (S1) dan Magister (S2) semester genap tahun ajaran 2020/2021 dan Dies Natalis ke-26 Ubhara Jaya di Auditorium Ubhara Jaya Kampus Bekasi, Rabu (29/9).

“Saat ini kami sedang menunggu pembukaan program studi doktor (S3) Ilmu Manajemen,” ujar Bambang.

Perlu diketahui kegiatan wisuda Ubhara Jaya itu dilaksanakan secara daring dengan menerapkan protokol kesehatan dengan jumlah wisudawan 778 lulusan pada tingkat program sarjana dan 21 lulusan pada program magister.

Dikatakan Bambang, pembukaan Program S3 Ilmu Manajemen saat ini masih proses izin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Program S3 Ilmu Manajemen itu bakal menjadi yang pertama di perguruan tinggi swasta tersebut.

“Untuk menyempurnakan hakikat perguruan tinggi sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni serta pemenuhan semua standar mutu di bidang akademik,” tukas Purnawirawan polisi berpangkat Inspektur Jenderal ini.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta, Agus Setyo Budi menyampaikan bahwa dirinya hadir untuk menyaksikan langsung keberhasilan Ubhara Jaya yang menurutnya dicapai melalui perjuangan yang tidak mudah.

“Hari ini saya kembali hadir untuk menyaksikan keberhasilan yang dicapai melalui perjuangan yang tidak mudah, ini menjadi kebahagiaan tersendiri. Selain itu, saya juga ingin mengajak keluarga besar Ubhara Jaya menjadikan Dies Natalis ini sebagai momen refleksi terhadap perjalanan melaksanakan rencana besar bagi kemajuan Ubhara Jaya,” ungkap Agus

Ubhara Jaya, harap Agus, dapat terus menunjukkan jati dirinya sebagai perguruan tinggi yang konsisten dan dapat menghasilkan lulusan tenaga profesional yang terserap industri.

Selain itu, lanjut Agus, Ubhara Jaya terus berkomitmen meningkatkan mutu dalam memberikan layanan pendidikan berkualitas untuk masyarakat luas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait