Rektor Dr Hj. Andi Adawiah: KKN Angkatan Pertama UNIPOL Segera Disebar di Pelosok Soppeng

  • Whatsapp

MAKASSAR. Sebanyak 300 Mahasiswa KKN angkatan pertama Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL), segera disebar ke pelosok kabupaten Soppeng Januari 2022.

Demikian ditegaskan Rektor UNIPOL Soppeng, Dr, Hj. Andi Adawiah, SE. MM kepada media Rabu 12 Januari 2022 disela acara lepas sambut Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara dari pejabat lama Prof Dr Jasruddin M.Si ke pejabat baru, Drs Andi Lukman, M.Si di Hotel Claro Makassar.

Dijelaskan, para mahasiswa peserta KKN angkatan perdana ini berasal dari empat prodi lama yakni Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, katanya.

Seperti diketahui UNIPOL Soppeng merupakan kampus yang berubah status dari sekolah tinggi jadi universitas.

Peresmian jadi UNIPOL ditandai penyerahan SK Kemendikbud Ristek Nomor 297/E/0/2021 Tentang Izin Pengabungan dan Perubahan Bentuk STIE Lamappapoleonro dan STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro dari Kepala LLDKTI Prof.Dr.Ir. Jasruddin, Msi kepada Ketua Yayasan Lamappqpoleonro Drs.H.Muslimin, MM di Kampus Lamappapoleonro, Selasa 3/8/2021.

Pada perubahan bentuk ini ada dua program studi baru yakni S1 PGSD dan S1 Teknik Sipil.

Selama dua bulan di pelosok masyarakat Soppeng para peserta KKN ini akan senantiasa mengedepankan protokol kesehatan, tandasnya.

Program kerja yang akan direalisasikan disesuaikan dengan kondisi desa dan kelurahan penempatan para mahasiswa tersebut.

Sebelum dilepas ke tengah masyarakat, mahasiswa peserta KKN ini akan, diberi pembekalan termasuk mengenali potensi desa dan mendorong pemberdayaan dan pengembangan potensi masyarakat desa, tegas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Saat ini Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng, Drs.H.Muslimin,MM. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait