Rektor Dr Muh Tahir Ajak Semua Pihak Satukan Langkah Kembangkan UNIMAJU

  • Whatsapp

MAKASSAR. Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju (UNIMAJU), Dr.H.Muh Tahir, M.Si, dilantik secara resmi untuk memimpin kampus di ibukota Provinsi Sulbar.

Rektor pertama definitif UNIMAJU ini dilantik oleh Wakil Ketua mewakili Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pengurus Pusat Muhammadiyah, Prof Dr.H.Irwan Akib, M.Pd, Rabu malam 16 Maret 2022 di Grand Maleo Hotel Mamuju.

Rektor UNIMAJU, Dr Muh Tahir pada sambutannya usai dilantik, mengajak semua pihak menyatukan langkah dalam kebersamaan guna memajukan UNIMAJU.

Perbedaan di masa lalu yang merupakan proses dinamika kampus dilupakan dan menyatu menjawab tantangan masa depan termasuk kompetisi sesama perguruan tinggi, kompetisi dalam pembelajaran.

Selain itu yang paling penting harus di jawab bersama adalah pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulbar.

Pada akhir sambutannya, Doktor Ilmu Manajemen PPs-UMI Makassar ini menyatakan, selaku kader persyarikatan akan senantiasa taat kepada Muhammadiyah.

Turut hadir dalam acara pelantikan Gubernur Sulbar, Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pengurus Pusat Muhammadiyah, Prof Dr.H.Irwan Akib, M.Pd.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Munawir Sadzali Razak SIP MA. Ketua PWM Provinsi Sulbar Dr Wahyun Mawardi, S.Ag, MPd, serta pimpinan PDM dan Ortom Muhammadiyah se- Sulbar dan undangan lainnya.

Penunjukan Dr Muh Tahir selaku rektor tetap, sesuai Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bernomor No: 1972/KEP/1.0/D/2021, tertanggan 31 Desember 2021, tentang Pengangkatan Rektor UNIMAJU masa jabatan 2022-2025.

Muh Tahir menggantikan Pejabat Rektor UNIMAJU sebelumnya, Dr. Furqan Mawardi, M.P.I.

UNIMAJU ini merupakan peralihan status dari STIE Muhammadiyah Mamuju. Surat Keputusan peralihan status sekolah tinggi menjadi universitas telah diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Prof Dr Jasruddin, M.Si di kampus universitas itu pada Jumat 2 Juli 2021.

Rektor definitif pertama ini bukan orang baru di UNIMAJU, saat masih dalam status sekolah tinggi, pernah menjadi pengurus BPH STIE Muhammadiyah Mamuju.

Sebelum diberi amanah jadi rektor Muh Tahir yang juga Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Unismuh Makassar, adalah ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.

Muh Tahir lahir di Pinrang, 15 Maret 1963. Alumni S1 Komunikasi Fisip Unhas 1989. S2 Komunikasi PPs-Unhas 2003. S3 Ilmu Manajemen PPs-UMI Makassar 2018.

Sebelum beralih jadi dosen dia adalah birokrat pada Kantor Gubernur Sulbar selaku Kabid Data dan Sistem Informasi Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Sulbar 2013-2015.

Meniti karier selaku birokrat di Timor Timur selaku Pegawai Kanwil Depnaker Timor Timur 1995-1998. Sejak 2016 beralih jadi Dosen Dipekerjakan Kopertis IX Sulawesi dan ditempatkan di Fisip Unismuh Makassar. Suami dari Dra Hj. Supiani, Apt, M.Kes. Ayah dari anak, Anugrah Fajar Tahir, Raenita Dewimulya Tahir dan Ramadhan Adiguna Tahir.

UNIMAJU saat ini membina tiga fakultas yakni; Fakultas Ekonomi; Fakultas Peternakan dan Agribisnis; Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Prodi yang dikelola; S1 Peternakan (terdaftar); S1 Agribisnis (terdaftar), S1 Manajemen Sumber Daya Perairan (terdaftar); S1 Teknologi Hasil Perikanan; S1 Manajemen (akreditasi B); S1 Akuntansi (akreditasi B).***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait