Rektor Unasman Kerjasama GNP2DS dengan Kemenakertrans RI

  • Whatsapp

MAKASSAR-Rektor Univeristas Al Asyariah Mandar (Unasman), Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, menandatangani kerjasama Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas Daya Saing (GNP2DS) Kawasan Timur Indonesia dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI di Hotel Clarion, Senin 2 Oktober 2017.

Ada lima perguruan tinggi yang menandatangani kerjasama GNP2DS, yakni Rektor UMI, Prof Dr HJ Masrurah sekaligus sebagai koordinator dan penggerak GNP2DS KTI, Rektor Unasman Dr Hj Chuduriah Sahabuddin, M.Si, Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Rektor Universitas Pejuang RI, Dr Andi Niniek F.Lantara, dan Unhas.

Penandatanganan kerjasama Kemenakertrans RI diwakili oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenakertrans RI, Bambang Satrio Kono. Hadir Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Bappenas, sejumlah dosen dari berbagai pergurua tinggi dan undangan lainnya.

Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, kepada media mengatakan, kerjasama yang dibangun dengan kementerian ketenagakerjaan RI dalam rangka peningkatan produktivitas daya saing kampus dalam berbagai program.

Alumni S3 Sosiologi UNM ini mengatakan, kerjasama peningkatan produktivitas daya saing bagi perguruan tinggi, itu terkait dengan peningkatan riset, peningkatan kompetensi mahasiswa maupun dosen dan kegiatan lainnya dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenakertrans RI, Bambang Satrio Kono, dalam sambutannya mengatakan, institui pemerintah, dunia usaha dan dunia pendidikan adalah penggerak utama untuk mempercepat peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa.

Oleh karena itu lembaga produktivitas nasional sebagai institusi yang bertangungjawab langsung ke Presiden dalam hal menentukan arah peningkatan prodktivitas dan daya saing nasional berinisiatif dan berkewajiban untuk mensinergikan dan mengoptmalkan sumber daya yang dimiliki semua pihak termasuk sumber daya yang ada di perguruan tinggi.(nasrullah)

Ft: Rektor Universitas Al Asyariah Mandara (Unasman), Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si (kedua kanan) bersama Wakil Gubernur Sulsel H. Agus Arifin Nu’mang, Wawali Makassar, Syamsul Rizal (Deng Ical), Rektor UPRI, Dr Hj A. Niniek P. Lantara serta dari Kemenakertrans RI dalam acara penandatanganan kerjasama GNP2DS KTI di Hotel Clarion, Senin 2 Oktober 2017.-nasrrullah-

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *