Rektor Unismuh Luwuk Raih Doktor Ilmu Pendidikan

  • Whatsapp

Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk Sulawesi Tengah, ,Farid Haluti, S.Ag, M.Pd, meraih gelar doktor bidang ilmu pendidikan, setelah berhasil mempertahankan disertasinya, Selasa (23/5/2017) di hadapan rapat senat terbuka PPs-Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan mendapat nilai IPK, 3,75
Farid menulis disertasi dengan judul, Pengaruh Komitmen Berinovasi, Iklim Kerja, Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Budaya Mutu Dosen di Universitas Muhammadiyah Luwuk.
Rapat senat terbuka di pimpin langsung Rektor UNG, Prof.Dr.H.Syamsu Qamar Badu, M.Pd, turut hadir Direktur PPs-UNG, Prof Dr.H.Sarson W.DJ. Pomalato, M.Pd, Wadir 1, Prof Dr.Yulianto Kadji, M.Si, Kaprodi S3 Ilmu Pendidikan, Prof Dr Abdul Haris Panai, M.Pd.
Selaku Promotor, Prof Dr. H.abd Kadim Masaoang, M.Pd, Kopromotor 1 dan 2 yakni; Prof Dr.Hamzah B. Uno, M.Pd dan Prof Dr. Abd Haris Panai, M.Pd. Penguji Internal; Prof Dr.Syamsu Qamar Badu, M.Pd dan Prof Dr.Nurhayati Abbas, M.Si. Penguji Eksternal, Prof Dr Syarifuddin Ondeng, MA.
Salah satu simpulan dari disertasinya, yakni terdapat pengaruh langsung positif dan pengaruh tidak langsung melalui kepuasan kerja komitmen berinovasi terhadap budaya mutu, ini menunjukkan bahwa peningkatan komitmen berinovasi secara langsung akan meningkatkan budaya mutu, tegas pria kelahiran Balanga 1 Desember 1972 ini
Juga ditemukan, terdapat pengaruh langsung positif iklim kerja dan pengaruh tidak langsung melalui kepuasan kerja terhadap budaya mutu, ini menunjukkan bahwa peningkatan iklim kerja yang dimiliki dosen secara langsung akan meningkatkan budaya mutu, tandas Dekan FAI Unismuh Luwuk periode 2006-2009
Dia menyarankan, bagi dosen ujung tombak bidang pendidikan di kampus disarankan senantiasa membangun dan menjaga sistem nilai yang terbangun dalam komitmen berinovasi, bersama-sama menjaga iklim kerja, saling memotivasi dan meningkatkan kepuasan kerja yang lebih baik untuk menigkatkan budaya mutu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Muhammadiyah, kata Wakil Rektor I Unismuh Luwuk 2012-2016.
Farid lahir di Desa Balanga, Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai-Sulawesi Tengah 1 Desember 1972, ayah Mujamil Haluti dan Ibu Lin Umar, anak ke-3 dari 6 bersaudara. Tamat SD Negeri Lobu 1985. SMP swasta Lobu, binaan SMP Negeri Pagimana 1988. SMA Negeri 1 Bunta 1991.
Selesai studi FAI Unismuh Palu studi pendidikan agama Islam 1997. PPs- Universitas Negeri Jakarta 2005. Sejak 2013 lanjut S3 Ilmu Pendidikan di PPs-UNG dan promosi Mei 2017. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *