Rektor UT Prof Ojat Darojat Hadiri Peresmian SALUT ke-71 di Kota Palopo

  • Whatsapp

MAKASSAR. Rektor UT Prof Ojat Darojat, SE M.Si bersama rombongan menghadiri peresmian SALUT Palopo ini dilakukan pengguntingan pita secara bersama antara Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, M.H, dengan Rektor UT, Prof Ojat Darojat.

Peresmian SALUT Palopo ini termasuk istimewa karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-70 Walikota Palopo.

Rektor UT Prof Ajat Darojat dalam sambutan pembukaan mengatakan, Walikota Palopo sudah teruji kepemimpinanya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Harapan dengan itikad baik Walikota Palopo ini bersinergi dengan pendidikan lain dan UT, Palopo akan semakin meningkat.

UT bersama perguruan tinggi lainnya bersiap membangun Palopo dalam bidang pendidikan.

Rektor Prof Ojat berharap UT jadi tempat baik tingkatkan SDM bumi Palopo. Sosok walikota Palopo ini mirip Pak JK, bukan hanya penampakan tubuh tapi juga gaya bicaranya, tegasnya.

Kehadiran SALUT jadi solusi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan jadi solusi bagi masyarakat yang tidak mampu melanjutkan studi di perguruan tinggi.

UT tidak boleh mahal dan harus terjangkau bagi semua kalangan. UT kampus termurah dengan Rp 35 Ribu per satu SKS.

Saat ini kuliah di UT sesuai dengan gayamu masing masing kapan dan dimana saja.

Walikota Palopo, Muh Yudas Amir pada sambutannya mengatakan, meningkatkan kehidupan masyarakat degan baik salah satunya adalah dengan memperbaiki sumber daya manusia.

Kehadiran UT dengan tawaran Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal atau nonformal, dan/atau pengalaman kerja kedalam pendidikan formal, sangat sejalan dengan kondisi para ASN di Palopo yang masih banyak harus tingkatkan kualitas jenjang pendidikan.

Pada kesempatan itu Walikota Yudas Amir meminta Kadis Pendidikan Palopo, kalau ada guru yang belum S1 agar lanjut studi dan para OPD menginventarosasi stafnya yang belum S1, dari pada kuliah pada kampus yang kadang tidak jelas dosennya.

Walikota malah mengajak Kapolres Palopo menaikkan bendera di Sulsel, agar kapolres dengan anggota semua berpendidikan S1.

Direktur UT Makassar, Drs.Hasanuddin, M.Si dalam laporannya mengatakan, kehadiran SALUT Palopo ke-8 di Sulsel ini akan memberi kabar baik bagi para calon mahasiswa UT di Palopo.

Saat ini mahaiswa UT yang terigestrasi sebanyak 123 mahasiswa dan yang terdaftar sekitar 300 orang serta alumni telah mencapai 1450 alumni.

Hasanuddin mengajak Kapolres Palopo agar para anggotanya dapat menjadi bagian dari mahasiswa UT. Saat ini di Sulsel ada 1450 anggota Polri yang jadi mahasiswa UT.

Pada kunjungan Prof Ojat ke ruang kerja Walikota Palopo didampingi,
Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan, Maya Maria, S.E., M.M,
Staf Rektor UT Heri.

Direktur UT, Drs Hasanuddin, M.Si Marketing Eksekutif membidangi Kerjasama, Sosprom, Humas dan Alumni UT, Prof Dr Abdul Rahman SE MM, Staf Humas UT Makassar ST Yani Hiola, serta para wartawan media cetak dan online. ***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait