Polresta Sidoarjo dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Ternak

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Upaya dalam mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku di Kabupaten Sidoarjo terus dilakukan oleh Polresta Sidoarjo bersama dinas terkait.

Mulai dari pendirian pos cek point di perbatasan, penyemprotan disinfektan di kandang dan pasar hewan hingga pemberian vaksin PMK pada hewan ternak.

Polresta Sidoarjo juga mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas di setiap Polsek yang ada di jajaran untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama Babinsa dari Koramil masing – masing wilayah.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolsek Buduran Kompol Hery Susetyo Susanto usai memantau kegiatan vaksinasi hewan ternak yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan dan Pertanian bersama Polsek di wilayah Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

“Kami bersama rekan – rekan TNI, Dinas Pangan dan Pertanian serta seluruh stake holder yang ada terus melakukan upaya dengan melakukan langkah – langkah pencegahan untuk menangani PMK ini,” ucap Kapolsek Buduran Selasa (2/8/22).

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, setidaknya ada 52 ekor kambing dari berbagai peternakan di Kecamatan Buduran yang telah diberi vaksin PMK.

“Ya, hari ini mulai pagi sampai siang kita bersama instansi terkait melakukan pengamanan dan pendampingan vaksinasi penyakit mulut dan kuku pada 52 ternak,” terang Kompol Hery Setyo Susanto.

Selama pelaksanaan vaksinasi para petugas selalu menghimbau peternak untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang. Peternak juga dihimbau untuk tidak panik bila hewan ternak terjangkit PMK. Peternak diharap langsung berkoordinasi dengan dinas terkait agar ternak yang terjangkit segera mendapatkan pertolongan yang tepat. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait