Relawan Ganjar Bantu Warga Wonosobo Atasi Krisis Air Bersih

  • Whatsapp
Relawan Ganjar Bantu Warga Wonosobo Atasi Krisis Air Bersih
Relawan Jago membantu warga dengan memasok air bersih.

WONOSOBO, beritalima.con | Pendistribusian bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kemarau panjang untuk kali ketiganya dilakukan para relawan Jaringan Ganjar Wonosobo.

Penyaluran pada Kamis (9/11/2023) ini dilaksanakan di 5 (lima) titik lokasi di desa Tempurejo kecamatan Kalibawang dan 2 (dua) titik di desa Tirip kecamatan Wadaslintang kabupaten Wonosobo.

Bacaan Lainnya

Terlihat di dusun Gedongan desa Tempurejo Kecamatan Kalibawang masyarakat berbondong- bondong membawa tempat penampung air yang sebagain besar berasal dari warga RW 10 meliputi RT 1, 2 dan 3.

Sementara warga RW.09 yang meliputi RT. 3 dan 4 dusun Limbangan desa Tirip berkumpul di dua titik untuk menerima bantuan air bersih dari relawan.

“Di tahap III ini kami distribusikan air bersih sebanyak 25.000 liter di lima titik desa Tempurejo, Kalibawang dan dua titik di Tirip, Wadaslintang,” tutur Trima Satya Putra.

Salah satu pengurus relawan Jago ini mengungkapkan di kedua desa tersebut hingga saat ini belum turun hujan sehingga masyarakat sangat membutuhkan air bersih.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi air bersihnya warga harus membeli Rp. 15.000,00/galon. Sementara untuk mandi dan kebutuhan rumah tangga lainnya menggunakan air kali dengan kondisinya yang kurang bersih.

“Melihat hal tersebut Ganjar Pranowo berempati terhadap warga terdampak dan membantu meringankan beban mereka dengan mendistribusikan air bersih,” lanjutnya.

Di lokasi Nurbaiti, salah satu Warga Dusun Gedongan desa Tempurejo, Kalibawang menyampaikan terima kasih kepada Relawan Ganjar atas bantuan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih

“Bantuan air ini sangat berarti bagi kami. Selain itu, pihaknya menyatakan siap mendukung Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024,” pungkas Nurbaiti. (Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait