Relawan Karangtaruna Hatebicara lakukan aksi penyemprotan Disinfektan ke rumah warga

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.comg– Lagi…ditengah dampak wabah virus corona (covid-19) sejumlah pemuda mengatasnamakan  Posko Relawan karangtaruna desa Hatebicara kabupaten Halmahera Barat(Halbar),  melakuka kegiatan social penyemprotan disinfektan  di setiap rumah warga.

Aksi sosial karangtaruna ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halbar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Aksi penyemprotan yang di lakukan pada Kamis (16/04) tadi, akan dilakukan terus dalam tiga bulan kedepan  dan untuk rumah warga dilakukan penyeprotan sebualn sekali, sadangkan rumah ibadah dan tempat umum lainnya di lakukan setiap minggu dan kegiatan ini sudah berjalan empat kali.

Saat konfirmasi beritaLima.com salah seorang petugas tim relawan Covid-19  “Romansyah”  mengatakan, selain dikasanakan penyemprotan warga setempat juga dibagikan masker desa dan dari kami (relawan red) menyediakan 280 Lusin masker atau 3.480 pcs masker dimana satu jiwa  mendapatkan tiga masker yang berusia diatas tiga tahun dan insya allah  anak berusia dibawah tiga tahun akan dibarikan susu kacang ijo, terang Romansyah.

Lanjutnya untuk pendistribusi masker kemarin baru dilaksanakan di Rt 01 dan  02 insya allah hari  ini selesai penyemprotan dilaksanakan pendistribusi masker di RT 03, 04 dan 05 sedangkan untuk susu dan kacang ijo dan lainnya sudah masuk di  perencanaan  program kerja relawan covid-19.

Kami dari posko relawan karanturan meminta dari pihak  pemerintah khusunya Kabupaten Halbar agar kita sama-sama serius dalam menangani masalah viris korona ini agar wabah ini cepat tertangani, akunya.(Ay)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait