Memanfaatkan Lahan Kebun, Satgas Yonarmed 9 Berikan Contoh kepada Masyarakat

  • Whatsapp

HALTIM, beritaLima, com – Ketahanan pangan merupakan salah satu hal yang penting dalam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Setiap negara harus dapat memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan tentunya seluruh komponen negara harus saling bahu-membahu untuk mewujudkannya.

Satgas Yonarmed 9 selain melaksanakan tugas pokoknya untuk menjaga kestabilan dan keaman di wilayah tugasnya juga secara aktif berusaha mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Sementara itu, Dalam rilis Komandan Satgas Yonarmed 9, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara mengungkapkan bahwa 8 personel Pos 6 Buli SSK III dipimpin oleh Sertu Guguk Cahyono membantu warga Desa Buli, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk berkebun.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta usaha Satgas Yonarmed 9 untuk membantu masyarakat setempat. “Pemanfaatan lahan yang tepat dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Buli untuk meningkatkan kehidupan perekonomian disekitarnya.

Kepala Desa Buli, Aljufri mengungkapkan “terima kasih sebesar-besarnya atas inisiatif personel Satgas yang sudah mau membantu masyarakatnya bercocok tanam, Kamis (16/04/20)

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjang penanaman kebun masyarakat sehingga dapat mempercepat proses perkebunan. “Dengan bantuan dari personel Satgas diharapkan dapat mempercepat serta meringankan beban masyarakat”, terang Komandan Satgas.[]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait